oleh

Polisi Sebut Mahasiswa FT UNS Jatuh dari Lantai IV Karena Bunuh Diri

Senayanews – Polresta Solo menyatakan bahwa meninggalnya mahasiswa Fakultas Teknik (FT) UNS Solo, Guntur Suryo Hapsoro (20), karena bunuh diri. Hal itu berdasarkan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang telah dilakukan jajaran Polresta Solo dan Polsek Jebres atas kasus tersebut.

Sebelumnya, mahasiswa asal Pudakpayung, Banyumanik, Semarang, itu terjatuh dari lantai IV gedung fakultas setempat pada Kamis (13/9/2018) siang. Kasatreskrim Polres Solo, Kompol Fadli, mengatakan, meninggalnya Guntur diduga kuat  karena bunuh diri.

petugas SPKT Polsek Jebres, Iptu Mariyanto, menjelaskan, Polsek Jebres menerima informasi dari orang tua korban bahwa Guntur pernah dirawat di Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Jebres, Solo, pada April 2018.

Tiga hari sebelum meninggal, Guntur menyampaikan maaf tanpa sebab kepada orang tuanya. Orang tuanya mengaku tak mengetahui arti dari permintaan maaf mahasiswa Program Studi Arsitektur Angkatan 2016.

“Kami menerima informasi peristiwa ini setelah Guntur dinyatakan meninggal dunia di rumah sakit pukul 15.40 WIB, sementara peristiwa tersebut terjadi pukul 12.30 WIB,” ujarnya.

Adapun Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FT UNS, Eko Pujianto, mengungkapkan Dekan FT UNS sudah berkoordinasi dengan keluarga Guntur di Semarang terkait kasus ini.

Keluarga Guntur, tanpa ada tekanan dari pihak lain, telah membuat surat pernyataan ke polisi terkait peristiwa ini. Inti surat pernyataan tersebut, keluarga mengikhlaskan meninggalnya Guntur.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of