by

Promosikan 10 Bali Baru di Tiongkok, Menpar Apresiasi GenWI

SENAYANEWS – Generasi Wonderful Indonesia (GenWI) bekerja sama dengan Perhimpunan Pelajar Indonesia di Tiongkok (PPIT) cabang Chongqin dan ranting Chengdu, promosikan 10 destinasi Bali Baru pada sebuah pagelaran yang diadakan di auditorium Xihua University, Chengdu, 2 Desember 2018 lalu yang bertema ‘Historic Voyage to Indonesia’.

Pagelaran tersebut menampilkan pesona 10 Bali Baru dalam sebuah drama teatrikal yang disajikan dalam bahasa Inggris dan Mandarin dan diperankan oleh mahasiswa Indonesia serta melibatkan beberapa mahasiswa asing di dalamnya.

Yosa Stephani, ketua GenWI Tiongkok mengungkapkan penampilan ini mendapat sambutan hangat dari pihak Universitas dan seluruh pengunjung. Mayoritas pengunjung adalah warga negara Tiongkok. Lebih dari 382 pengunjung Tiongkok dan mancanegara hadir dan menyaksikan pagelaran tersebut. Lebih lagi, perwakilan dari Kementrian Pariwisata dan Kedutaan besar Republik Indonesia di Beijing juga turut hadir dalam pagelaran budaya Indonesia ini. Kehadiran para tamu ini, tentu saja menambah daya pikat acara.

Baca juga : Kementerian Pariwisata Klaim Pertumbuhan Pariwisata Masih Positif

Menteri Pariwisata Arief Yahya memberikan apresiasi tinggi kepada GenWI Tiongkok atas kesuksesan acara ini. Menurutnya, acara ini merupakan gebrakan baru yang dilakukan oleh GenWI Tiongkok dalam memperkenalkan 10 destinasi Bali Baru dengan cara yang luar biasa. Beliau juga mengungkapkan bahwa langkah ini patut ditiru oleh GenPI dan GenWI lain, bahkan oleh seluruh mahasiswa Indonesia yang sedang menempuh studi di luar negeri.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh segenap perwakilan universitas. Mereka  sangat kagum dengan penampilan ini dan berharap agar acara serupa dapat dilakukan dengan skala yang lebih besar.

Yosa menjelaskan, pagelaran tersebut secara umum, terdiri dari drama teatrikal, dan nyanyian yang dikemas sedemikian rupa sesuai dengan selera pengunjung Tiongkok, kemudian disambung dengan sebuah benang merah yang mencerminkan keharmonisan masyarakat Indonesia dan masyarakat Tiongkok.

Baca juga : Fenomena Cap Cloud Di Puncak Mahameru, Indah Tapi Juga Perlu Diwaspadai

Pagelaran yang berlangsung spektakuler ini mengisahkan sepasang suami istri peneliti yang terkenal dari Tiongkok yang telah meneliti tentang berbagai keragaman di seluruh penjuru dunia. Mereka mempunyai seorang putra yang bernama Wang Wenhua. Wenhua tumbuh menjadis eorang petualang yang menunjukkan ketertarikannya pada kebudayaan. Wenhua menemukan sebuah jurnal perjalanan seorang penjelajah di Indonesia. Karena didorong oleh rasa ingin tahu yang tinggi, Wenhua melakukan perjalanan ke seluruh penjuru Nusantara.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed