oleh

Cara Menghasilkan Uang Dari Youtube

SenayaNews – Era digital membuat masyarakat semakin mudah dalam segala hal, termasuk mencari penghasilan. Salah satunya adalah pekejaan sebagai YouTuber sudah tidak asing dikalangan generasi zaman now atau para milenial. Berikut ada cara awal menghasilkan uang dari YouTube :

  1. Membuat Channel YouTube

Langkah ini adalah yang tak boleh anda lewatkan. Buatlah akun di YouTube. Kemudian sign in ke YouTube dan buatlah channel anda. Pikirkan nama apa yang menarik bagi saluran YouTube anda dan bagaimana konsep saluran anda, bagaimana tema atau karakter channel anda dibandingkan dengan channel atau saluran sejenis.

Buat anda yang bingung membuat youtube bisa cek di Google karena ada banyak panduan untuk membuat akun di YouTube. Anda juga bisa langsung sign in menggunakan akun google yang anda miliki untuk medaftar membuat akun YouTube.

  1. Monetisasi YouTube

Coba sign in ke akun YouTube Anda, pilih menu “account information”/informasi akun yang terletak di sebelah kanan atas dan klik “Creator Studio”. Kemudian, pada menu di sebelah kiri, pilih “Channel” dan klik “Status and features”. Akhirnya, pilih “Enable Monetisation”. Kemudian setujui dan pastikan anda sudah mengunggah beberapa video.

  1. Menyambungkan YouTube Channel ke AdSense

Setelah mengaktifkan monetisasi pada YouTube channel Anda, Anda perlu melakukan associate dan approved AdSense account Anda ke YouTube account Anda. Nantinya akan tersedia fitur YouTube Analytic yang dapat Anda gunakan untuk melakukan track penghasilan Anda, yang mana akan bisa terbayar hanya jika Anda melengkapi atau megikuti Youtube payment treshold yang ada.

Untuk mengoptimalkan YouTube channel anda, pastikan video harus user-friendly. Kontennya harus merupakan karya asli/original agar dapat dipromate. Copyrighted videos yang Anda plagiasi dari internet tidak akan menghasilkan apapun. Jadi pastikan tinggalkan plagiasi agar chanel anda menghasilkan.

Pastikan juga video anda harus memperhatikan aturan yang telah dibuat oleh pihak YouTube. Sekalinya video Anda diaktifkan fungsi monetisasinya, beberapa iklan akan muncul di video Anda berikutnya.

Terakhir pastikan dalam video untuk arahkan penonton melakukan like, subscribe, dank omen pada channel YouTube anda.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of