oleh

Penyebab Pembakaran Polsek Ciracas

SENAYANEWS – Sekitar 30 papan triplek disusun secara vertikal untuk menutupi kondisi dalam kantor polisi tersebut. Akibat pembakaran itu, pelayanan kepada masyarakat tidak dapat dilakukan karena pintu gerbang ditutup dengan menggunakan triplek.

Peristiwa terjadi Rabu (12/12) Pukul  00.30 WIB, puluhan motor dari arah Polsek Ciracas berhamburan menuju Simpang Hek. Pengendara dan penumpangnya semua laki-laki berambut pendek. Pukul 01.10 WIB, Danrem tiba kembali ke Polsek Ciracas dan sejumlah mobil pemadam kebakaran merapat guna mematikan kobaran api.

Kasus berawal dari pengeroyokan anggota TNI Kapten Komaruddin (47) oleh juru parkir di depan Minimarket Arundina, Senin (10/12). Kronologi, ketika sedang memeriksa knalpot yang berasap, Kepala Komaruddin terbentur motor yang tiba – tiba digeser seorang juru parkir. Tidak terima ditegur, Komaruddin malah dipukuli juru parkir.

Baca Juga : Ribuan E-KTP di Temukan Dalam Karung

Pratu Rivo Maulana (23) Anggota Paspampres yang kebetulan lewat coba melerai. Ia ikut menjadi sasaran tujuh petugas parkir. Rivo melarikan Komaruddin beserta anaknya ke Barak Remaja  Paspampres KPAD Cibubur berbonceng menggunakan sepeda motor.

Sehari setelah kejadian, kira-kira pukul 19.00, 300 orang tentara dari tiga matra sengaja datang untuk meminta klarifikasi ke polisi. Idham mengatakan kalau Polsek Ciracas sudah melakukan pengejaran. Kapolres Jaktim Kombes Tony mengatakan penangkapan akan dilakukan dalam waktu 2×24 jam.

Dari sejumlah fakta yang ada di lapangan diketahui bahwa massa telah berkumpul sejak pukul 21.00 WIB, Selasa, 11 Desember 2018.

Mabes Polri memperkirakan kerugian akibat penyerangan Polsek Ciracas mencapai lebih dari Rp1 miliar karena massa merusak fasilitas kantor, seperti mobil dinas, motor dan ruangan.

Penyerangan dan perusakan Polsek Ciracas, Selasa (11/12) mengakibatkan tiga polisi terluka. Salah satu korban itu adalah Kapolsek Ciracas Kompol Agus Widar, seorang anggota polsek dan ajudan Kapolsek.

1
Leave a Reply

avatar
1 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
0 Comment authors
Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
trackback

[…] Baca juga: Penyebab Pembakaran Polsek Ciracas […]