oleh

MA : Gatot Brajamusti Peroleh Hukuman 20 Tahun Penjara dengan 3 Kasusnya

JAKARTA, SENAYANEWS.com – Mahkamah Agung (MA) menggenapkan hukuman Gatot Brajamusti menjadi 20 tahun penjara. Lamanya hukuman itu dikumpulkan dari 3 kasus yang menjeratnya.

Kasus pertama yaitu kasus kepemilikan dua senjata api ilegal, yakni pistol jenis Glock dan Walther, lengkap dengan ratusan amunisinya. Pada 12 Juli 2018, PN Jaksel menjatuhkan hukuman 1 tahun penjara kepada Gatot. Putusan itu dikuatkan oleh Pengadilan Tinggi (PT) Jakarta. Kasus itu kemudian masuk ke tingkat kasasi.

“Perkara Nomor 666 K/PID.SUS-LH/2019 telah diputuskan oleh Mahkamah Agung (MA) dengan Ketua majelis Andi Abu Ayyub Saleh, Gazalba Saleh dan Eddy Army sebagai anggota majelis, menolak permohonan kasasi Jaksa/Penuntut Umum dengan perbaikan. Artinya, MA memperbaiki pidana yang dijatuhkan oleh judex factie-hakim tingkat pertama dan tingkat banding-hanya pidana penjara,” kata juru bicara MA, hakim agung Andi Samsan Nganro kepada detikcom, Senin (17/6/19). 

Berikut kasus yang menjerat Gatot Brajamusti :

Kasus Asusila
Kasus kedua yang membelit Gatot adalah pemerkosaan terhadap anak. Di kasus itu, Aa Gatot divonis 9 tahun penjara. 

Gatot terbukti melakukan tipu muslihat kepada anak yang berumur dibawah 17 tahun. Awalnya anak tidak ingin bersetubuh dengan Aa Gatot. Namun, Gatot berhasil membujuk dengan iming-imingan akan menikahi CTP.

Kasus Narkoba
Hukuman Aa Gatot genap 20 tahun penjara di kasus narkoba. Pengadilan Tinggi (PT) Mataram menjatuhkan hukuman 10 tahun penjara atas kepemilikan sabu.

1
Leave a Reply

avatar
1 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
0 Comment authors
Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
trackback

[…] Baca juga: MA : Gatot Brajamusti Peroleh Hukuman 20 Tahun Penjara dengan 3 Kasusnya […]