by

Bupati Karawang Siap Endorse Gratis di Instagram Untuk Mendukung Gerakan Wirausaha

KARAWANG, SENAYANEWS.com – Kamis (25/07/19) Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana membuka kesempatan bagi anak muda Karawang untuk mempromosikan produknya di instagram milik Teh Celli (panggilan akrab Bupati Karawang).

“Menjadi pengusaha itu harus pintar-pintar mempromosikan jenis usahanya, seperti contohnya lewat endorse seseorang yang berpengaruh di masyarakat sehingga produk tersebut cepat terkenal. Saya siap endorse gratis. Tinggal niat, upaya, dan konsistensi untuk usaha” ucap Teh Celli di Aula Husni Hamid Pemkab Karawang Kamis (25/07/19).

Baca juga : Gelar Gerakan Nasional 15.000 Wirausaha, KAHMI Preneur Ajak Pengusaha Muda Lebih Kreatif

Dalam acara “Workshop Kewirausahaan Gerakan Nasional 15.000 Wirausaha HMI dan Pemuda” ini Bupati Karawang sempat mengingatkan tiga poin penting kepada peserta workshop yang ingin menjadi entrepreneur.

“Ada tiga poin perlu di siapkan dalam entrepreneur, pertama permodalan sebagai dasar dalam usaha untuk menyiapkan produk dan menjualnya. Kedua, kemampuan dalam pengembangan usaha. Ketiga mempromosikan usahanya (market) sehingga masyarakat mengetahui usaha tersebut.

Baca juga : Founder KAHMI Preneur Sebut Tutupnya Ritel Disebabkan Lemahnya Proteksi Kebijakan

Teh Celli menambahkan hadirnya wirausaha muda menjadi penting bagi mahasiswa setelah lulus kuliah.

“Hadirnya wirausaha muda dalam konteks perkembangan ekonomi Indonesia sangat penting, khususnya bagi para mahasiswa. Nantinya meraka setelah meninggalkan bangku kuliah di harapkan bisa menjadi mandiri dengan berwirausaha” ujar Bupati Karawang.

Workshop ini juga dihadiri narasumber seperti Kamrussamad Founder KAHMI Preneur, Agus Muharram staff khusus kemenkop RI, Yayat Syafirul Hidayat CEO PT. Bagja Bagea Balarea, dan Cristina Agustin mewakili Deputi Kewirausahaan Kemenpora RI.

Editor : Sofan

Facebook Comments

Comment

News Feed