oleh

Fahri Hamzah Sebut GARBI Akan Ramaikan Partai Politik 2019

JAKARTA, SENAYANEWS.com – Fahri Hamzah sebut Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) akan menjadi partai politik akhir tahun 2019. Organisasi yang dipimpin Anis Matta ini akan turut meramaikan perpolitikan di Indonesia.

 “Ya pokoknya tahun ini mudah-mudahan, akhir tahun ya,” ucap pendiri Garbi Fahri Hamzah di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (31/7/19).

Fahri menyatakan, secara administratif, struktur Garbi di tingkat provinsi hampir selesai dibentuk. Saat ini, Garbi sedang membentuk struktur kepengurusan tingkat II.

Baca juga : Ketum PP Muhammadiyah Singgung Soal Ormas yang Gunakan Ideologi Non Pancasila

“Tinggal kita masuk sekarang ke tingkat dua ya teman-teman sedang bekerja untuk itu. Karena kita betul-betul ini prosesnya dari bawah bener-bener. Nah begitu lengkap kita siap-siap melihat keadaan,” ujarnya.

Mantan politikus PKS Fahri Hamzah mengatakan, Garbi akan mendaftar sebagai partai politik ke Kemenkumham pada tahun ini.

“Pokoknya tahun ini (daftar jadi partai ke Kemenkumham) mudah-mudahan,” kata Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (31/7/19).

Baca juga : Bamsoet Sebut Ketua MPR Strategis Karena Menjelang Amandemen

Sebelumnya, Fahri menegaskan ide menjadikan Garbi sebagai partai politik didapat dari aspirasi para simpatisan Garbi selama satu tahun terakhir. Menurut Fahri, Garbi sebagai partai politik baru nantinya menawarkan pandangan yang melawan stigma kontraproduktif.

“Kami ingin memulai sebenarnya dengan satu pendekatan yang memilik implikasi yang menumbuhkan optimisme dan imajinasi tentang kebesaran Indonesia dengan segala potensi yang kita miliki baik alam, manusia, dan sejarahnya,” ujar Fahri.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of