oleh

Gugatan 14 Caleg Gerindra : Kamrussamad Sebut Marwah Partai Perlu Dijaga

JAKARTA, SENAYANEWS.com – Melalui Kuasa hukumnya, Kamrussamad sebut marwah partai perlu dijaga atas kasus gugatan perdata 14 caleg Gerindra.

Sebelumnya dalam persidangan kedua Rabu (17/7) Yunico Syahrir kuasa hukum 14 caleg penggugat, menyampaikan pencabutan gugatan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

“Terkait gugatan kami, dari 14 orang, 5 mencabut.” kata Yunico kuasa hukum penggugat.

Baca Juga : Waduh! Rame – Rame Caleg Gagal Gerindra Gugat Partainya

Selain pencabutan muncul intervensi gugatan dari Kamrussamad. Melalui kuasa hukumnya, Dedi Agung Wardana, Kamrussamad menyatakan terpanggil dalam sengketa ini.

“Klien kami ini terpanggil untuk menjaga harkat, marwah, dan martabat Partai Gerindra terutama itu Dewan Pembina yaitu Bapak Prabowo Subianto,” kata Dedi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (17/7).

“Klien kami ini dengan adanya gugatan ini merasa terpanggil menjaga marwah partai, kenapa? Karena ada kepentingan hukum yang dirugikan gitu makanya kami mengajukan sebagai pemohon intervensi voeging (pihak ketiga),” ucap Dedi.

Dedi mengatakan gugatan ini sarat dengan kepentingan. Sebab, dalam permohonannya para caleg Gerinda yang gagal, meminta agar penetapan calon terpilih diserahkan kepada DPP bukan berdasarkan aturan Pemilu.

Gugatan yang dilakukan sejumlah calon legislatif Gerindra terhadap dewan pengurus pusat dan dewan pembina ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dinilai akan membahayakan partai Pimpinan Prabowo Subianto itu.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of