oleh

PKB Berambisi Tambah Kursi Menteri, Kalau Kurang Rugi

 JAKARTA, SENAYANEWS.com – Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB) Jazilul Fawaid berharap partainya memperoleh kursi menteri lebih dalam kabinet kerja Joko Widodo periode 2019-2024.

Jazilul mengatakan, PKB akan lebih beruntung jika mendapatkan lebih dari empat kursi menteri. Akan rugi jika kursi menteri tak ada perubahan dari periode sebelumnya dan akan merasa celaka kalau jumlah posisi menteri berkurang dari periode sebelumnya.

“Ya mudah-mudahan, PKB lebih beruntung itu artinya kalau kemarin dapat katakanlah empat (menteri), besok nambah, itu beruntung. Kalau sama-sama saja, ibarat usaha masih rugi, tapi kalau berkurang itu celaka,” kata Jazilul saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (17/7/19).

Baca Juga : Rapat Dewan Pembina Gerindra Bahas Rencana Gabung Jokowi

Jazillul menambahkan, bertambahnya posisi menteri sekaligus mengisi pos-pos strategis dalam kabinet kerja jilid II merupakan pembuktian kinerja PKB kepada para pemilihnya.

“PKB tentu ingin memastikan kepada konstituennya bahwa 2019 ini, selain ada kenaikan kursi yang signifikan, itu juga katakanlah mendapat posisi strategis dan tambahan. Itu yang diharapkan,” ujarnya.

Selanjutnya, Jazilul mengatakan, PKB sudah menyiapkan nama-nama kader terbaik sebagai pertimbangan oleh presiden terpilih Joko Widodo. Terkait dengan posisi menteri, ia menyerahkan sepenuhnya pada hak prerogatif presiden.

“Tentu PKB menyiapkan saja, posisinya mengikut saja tidak kemudian memaksa, bukan. Posisinya, kalau kader PKB itu dapat pos yang baru, siap untuk menyukseskan pemerintahan Pak Jokowi,” tambahnya.

Baca Juga : Prabowo Bertemu Jokowi, Sandiaga Uno Berikan Penjelasan Kepada Relawan

Diketahui, di kabinet Jokowi 2014-2019, ada empat menteri dari PKB. Mereka adalah Menristekdikti M Nasir, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, Menteri Pembangunan Desa Eko Putro S, serta Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

Jazilul menjelaskan ‘”PKB memang menargetkan tambahan kursi di sejumlah posisi strategis” Ia mengatakan hal ini demi mengakomodasi kepentingan konstituen PKB

“PKB tentu ingin memastikan kepada konstituennya bahwa 2019 ini selain ada kenaikan kursi yang signifikan, juga katakanlah mendapat posisi strategis dan tambahan. Itu yang diharapkan,” ucapnya

Terkait nama nama Jazilul enggan membicarakanya. Dia mengatakan PKB menyerahkan hal itu kepada Jokowi.

” Pak Jokowi semua yang merumuskan. PKB hanya menyiapkan saja kader-kadernya. Kalau soal nomenklatur ini urusan Pak Jokowi, tinggal dicocokkan saja,” ujar Jazilul.

“Mudah-mudahan PKB lebih beruntung. Artinya, kalau kemarin dapat katakanlah empat, besok nambah, itu beruntung. Kalau sama-sama saja, ibarat usaha masih rugi,” kata Ketua DPP PKB Jazilul Fawaid di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (17/7/19).

2
Leave a Reply

avatar
2 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
0 Comment authors
Pertemuan Prabowo-Megawati Menjadi Sejarah Atau Bagi – Bagi "Kursi" - Senaya NewsPukul Hakim : Pengacara Tomy Winata Resmi Jadi Tersangka - Senaya News Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
trackback

[…] Baca Juga : PKB Berambisi Tambah Kursi Menteri, Kalau Kurang Rugi […]

trackback

[…] Baca juga : PKB Berambisi Tambah Kursi Menteri, Kalau Kurang Rugi […]