oleh

Unsur Indonesia Yang Ada Dalam Anime Dragon Ball

SENAYANEWS.com – Anime pertama kali dipopulerkan secara luas oleh Ozamu Tezuka melalui salah satu karyanya yan berjudul Astro Boy. Beberapa anime saya lihat mengandung unsur Indonesia, Ternyata ada cukup banyak anime yang menampilkan unsur- unsur Indonesia di dalamnya. Melihat hal tersebut tentu membuat kita bangga sebagai warga Indonesia.

anime Dragon Ball memasukkan unsur-unsur Indonesia di dalamnya, ada yang menampilkannya secara terang-terangan dan ada juga yang menampilkanya secara tersmbunyi. Anime yang menampilkan unsur Indonesia salah satunya

Baca juga : Proses Pembuatan Animasi Kartun 3D “Nussa dan Rara” Karya Anak Bangsa

Dragon Ball, Semua orang saya rasa tidak asing dengan anime shonen yang satu ini, mengingat anime ini sering ditampilkan di beberapa stasiun televisi Indonesia. Turnamen Beladiri Tenkaichi ternyata dilakukan di salah satu pulau di Indonesia, yaitu Bali. Ada beberapa bukti kuat kalau turnamen tersebut dilakukan di Bali. Misalnya: Ada beberapa tulisan berbahasa Indonesia seperti “Dingin Es,” “Bali,” “Nanas Cukup- Cukup,” “Grampedia,” “Singaraja,” “Soto Ayam,”  Gapura yang ada di arena pertarungan merupakan gapura yang biasa kita lihat di Bali, Terdapat karakter figuran yang memakai topeng khas Bali.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of