oleh

15 September HIPMI Akan Umumkan Ketua Umum di Munas Ke – 16

JAKARTA, SENAYANEWS.com – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) saat ini tengah melakukan seleksi untuk memilih Ketua Umum BPP (Badan Pengurus Pusat) Hipmi periode 2019-2022. Dari Hasil verifikasi tanggal 25 Mei 2019 lalu, Tim seleksi Hipmi telah menetapkan empat calon nama yang memenuhi syarat untuk menjadi calon Ketua Umum BPP Hipmi.

Keempat calon itu adalah Bagas Adhadirgha (Ketua Bidang Luar Negeri dan Pariwisata BPP Hipmi), Ajib Hamdani (Wakil Bendahara Umum BPP Hipmi), Akbar Buchari (Mantan Ketum BPD Hipmi Sumut yang kini menjadi pengurus BPP Hipmi), dan Mardani H Maming (Wakil Bendahara Umum BPP Hipmi dan mantan Bupati Tanah Bumbu).

Empat calon tersebut akan diseleksi secara ketat dan diwajibkan untuk mengikuti serangkaian kegiatan antara lain kuliah umum dan debat terbuka untuk menjabarkan visi misi, ide-ide, gagasan dan konsep-konsep dalam membangun Hipmi selama tiga tahun ke depan.

Baca juga : Gelar Gerakan Nasional 15.000 Wirausaha, KAHMI Preneur Ajak Pengusaha Muda Lebih Kreatif

Adapun jumlah kegiatan yang harus dijalankan hingga Munas adalah 8 Kuliah Umum di 8 provinsi dan 3 Debat Terbuka I yakni tanggal 20 Juli lalu di Batam, Kepri; Debat II tanggal 21 Agustus 2019 di Bali dan 7 September 2019 di Jakarta.

Rencananya ketua Hipmi terpilih akan diumumkan di puncak Munas Hipmi XVI tanggal 15 September 2019 mendatang.

Menurut Ketua Pengarah Munas XVI Hipmi, Anggawira, dalam rangkaian kegiatan yang telah dijalani empat calon Ketua Umum BPP Hipmi tersebut, semuanya memiliki konsep dan gagasan yang sangat baik untuk memajukan organisasi profesi pengusaha muda ini menjadi profesional, solid dan mampu menjadi organisasi yang relevan menjawab tantangan perubahan zaman serta memenuhi ekspektasi baik dari anggota dan stakeholder.

“Namun kursi pimpinan hanya satu, dan siapapun nanti yang akan terpilih harapannya dapat membawa Hipmi menjadi lebih baik lagi serta meneruskan estafet kepemimpinan dan keberhasilan program-program sebelumnya sehingga bermanfaat bukan hanya untuk kader dan pengurus melainkan masyarakat luas,” ucapnya.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of