oleh

Andre Rosiade Komentari Soal Prabowo Hadiri Kongres PDIP

DENPASAR, SENAYANES.com – Sambutan Meriah kader PDIP terhadap  Prabowo pada saat memasuki arena Kongres V PDIP di Bali, Prabowo disambut riuh tepuk tangan para kader PDIP, bahkan berulang kali terdengar teriakan  “Hidup Prabowo’.

Sebelumnya Megawati berpesan agar seluruh kader menghormati kedatangan Prabowo sebagai tamu undangan.

Koster juga berpesan, seluruh kader wajib menghormati tamu undangan yang hadir.

“Peserta tidak diperkenankan meninggalkan ruang sidang. Peserta wajib menyapa dengan ramah. Nanti, begitu Pak Prabowo hadir jangan teriak . Tepuk tangan saja, hormati tamu,” kata, Koster, Rabu (07/08/19).

Baca juga: Gelar Kongres Di Bali, PDIP Habiskan Dana Rp 17,6 Miliar

Terkait sambutan itu, Anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra, Andre Rosiade mengatakan kehadiran, Prabowo di Denpasar dalam rangka memenuhi undangan yang diberikan langsung oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

“Kehadiran Prabowo merupakan silaturahmi, namun jangan disalahartikan sebagai bentuk komunikasi untuk berkoalisi di pemerintahan,” ucap Andre.

Pantauan Wartawan, di lokasi Hotel Grand Inna Bali Beach, Bali, Kamis (08/08/19), para undangan bergantian hadir sekitar pukul 11.15 Wita. Hadir Susi dan Budi, ada juga Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, serta Mendagri Tjahjo Kumolo.

Baca juga: KPK : OTT 11 Orang Terkait Impor Bawang Putih

Selain para menteri tersebut, Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang dan Ketua DPR Bambang Soesatyo hadir.

Juga hadir Para tokoh, seperti; putri Presiden RI ke-4 (Gus Dur), Yenny Wahid, dan Ketum PPP Suharso Monoarfa.

Pembukaan kongres dimulai pada pukul 13.00 Wita, yang diawali tarian selamat datang, lagu kebangsaan Indonesia, mars partai, himne partai, sampai seremoni pembukaan kongres.

Kongres digelar dengan beberapa sesi, dari Paripurna I hingga VI, pada Sabtu (10/08/19), dengan agenda pengesahan, pembahasan, serta penetapan Ketua Umum PDIP dan kepengurusan.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of