oleh

Bagaikan Raksaksa yang Tertidur di Papua

SENAYANEWS.comPapua dan Papua Barat itu raksasa yang tidur. Ketika raksasa itu kelak berhasil dibangunkan, dan bergerak, sangat mungkin dua provinsi itu tumbuh menjadi provinsi terkaya di Indonesia.

dari hasil riset situs berita tambang mining.com 10 tambang emas terbesar di dunia nomer satu berada di pulau papua yaitu Grasberg.

selain sebagai penghasil tambang terbesar di dunia papua juga masih banyak mempunyai kekayaan alam lainya baik flaura maupun fauna.

Baca juga : 5 Destinasi Wisata Pantai Yang Wajib Dikunjungi Di Papua

Provinsi mana lagi yang bisa menyaingi Papua dan Papua Barat untuk kekayaan tambang dan flora- fauna? Bukan hanya tak ada provinsi di Indonesia yang mendekati kekayaan itu, tak ada pula provinsi di kawasan dunia lainnya.

Partisipasi politik rakyat Papua dan Papua Barat dalam pemilu presiden 2019 juga sangatlah tinggi. Golput di Papua dan Papua Barat jauh lebih kecil dibandingkan Golput nasional.

Baca juga : Ibu Kota Baru Bakal Berkonsep Forest City Apa Itu?

Golput Piplres 2019 di Papua hanya di bawah 10 persen dan di Papua Barat di bawah 16 persen. Padahal Golput pilpres nasional sekitar 19 persen.

namun berdasarkan data BPS 2018 Papua dan Papua Barat termasuk dua provinsi miskin di Indonesia. jika di ukur dari prosentase jumlah populasi garis kemiskinanya sangat tinggi.

untuk itu pemerintah membangun jalan Trans-Papua yang membuka daerah terisolir hingga 3.259 kilometer di Papua dan 1.071 kilometer di Papua Barat. selain itu juga membuka pembangunan akses bandara, pelabuhan, dan perbatasan.

1
Leave a Reply

avatar
1 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
0 Comment authors
Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
trackback

[…] SENAYANEWS com – Di milad ke-21 FPI, Imam besar FPI Habib Rizieq menyinggung soal Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) yang dibentuk Presiden Joko Widodo (Jokowi). Rizieq mengatakan BPIP tidak paham hakikat dan esensi Pancasila. […]