oleh

BNI Turunkan Target Pertumbuhan Kredit Tahun ini Jadi 13%

JAKARTA,SENAYANEWS.com – PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) merevisi target dari rencana bisnis bank (RBB). Beberapa target dipangkas lebih rendah untuk tahun ini. Direktur Utama BNI Achmad Baiquni mengatakan salah satu yang direvisi turun adalah target pertumbuhan kredit. BNI sebelumnya menetapkan target pertumbuhan kredit di 2019 sekitar 13-15%.

“Kami melakukan revisi dari pada RBB kami. Untuk pertumbuhan kredit kami kami perkirakan sampai akhir tahun kami perkirakan pertumbuhan kredit sekitar 12-13%,” ujarnya di Menara BNI, Jakarta, Jumat (30/8/19).

Dengan diturunkannya target pertumbuhan kredit itu, BNI juga menurunkan target pertumbuhan penghimpunan Dana Pihak Ketiga (DPK) menjadi sekitar 12-14%.

Baca Juga : Neraca Dagang RI Defisit 60 Juta Dolar AS pada Juli

“Kemudian dengan perkiraan pertumbuhan kredit 12%, nah untuk aset kami perkirakan tumbuh 13-14%,” tambahnya.

Meski begitu untuk tahun depan, Baiquni mengaku optimis lebih baik dari tahun ini. Sebab beberapa sentimen negatif yang mempengaruhi perekonomian mulai mereda.

“Yang namanya agenda polotik sudah selesai. Dengan kondisi agenda politik yang sangat ketat terus ditambah faktor global trade war toh kita masih bisa tumbuh. Tentunya 2020 ini rasa-rasanya kami perbankan lebih optimistis untuk menyongsong bisnis di 2020,” ujarnya.

Sayangnya Baiquni belum bisa menyebutkan secara rinci target RBB untuk tahun depan. Namun dia yakin akan lebih baik. Sebab tren suku bunga tinggi sudah berbalik arah.

Baca Juga : Perang Dagang Kian Tekan Ekonomi China, Siapa yang untung?

Digeser dari Bank Mandiri, Askolani jadi komisaris BNI

Dirjen Anggaran Kementerian Keuangan Askolani diangkat sebagai Komisaris PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI. Sebelumnya, Askolani menjabat sebagai Komisaris PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan diberhentikan dengan hormat per kemarin.

“Mengangkat saudara Askolani sebagai komisaris,” kata Direktur Keuangan BNI Ario Bimo di kantor BNI, Jakarta, Jumat (30/8/19).

Askolani menggantikan posisi Marwanto Harjowiryono yang dipindahkan menjadi Komisaris BTN.

Berikut susunan Komisaris BNI:

  • Komisaris Utama: Ari Kuncoro
  • Wakil Komisaris Utama: Hambara
  • Komisaris Independen: Pataniari Siahaan
  • Komisaris Independen: Revisond Baswir
  • Komisaris: Joni Swastanto
  • Komisaris Independen: Ahmad Fikri Assegaf
  • Komisaris: Askolani
  • Komisaris Independen: Sigit Widyawan
  • Komisaris: Ratih Nurdiati


3
Leave a Reply

avatar
3 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
0 Comment authors
Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
trackback

[…] JAKARTA, SENAYANEWS.com – Sejumlah artis hingga atlet lolos dan ditetapkan sebagai anggota DPR periode 2019-2024. Mereka yang berhasil melenggang ke Senayan di antaranya Krisdayanti dari PDI Perjuangan dan Tommy Kurniawan dari PKB. […]

trackback

[…] JAKARTA, SENAYANEWS.com – Ancaman resesi ekonomi global saat ini menghantui seluruh dunia. Sejumlah ahli ekonomi dan investasi ada yang menganggap resesi akan benar-benar terjadi, walaupun ada yang tak sependapat dengan itu. […]

trackback

[…] JAKARTA, SENAYANEWS.com – Sekitar 20 tahun yang lalu Bank Bali ramai diperbincangkan. Bank ini tersandung kasus cessie (hak tagih piutang) yang membuat pemiliknya dan berbagai tokoh terjerat. […]