oleh

Di Pilkada 2020, PDIP Tidak Akan Mengusung Tokoh Dari Partai Lain

JAKARTA, SENAYANEWS.com – PDIP tegaskan tidak akan mengusung tokoh dari partai lain pada Pilkada 2020. PDIP akan merekrut calon dari jalur intelektual dan kepala daerah. “Untuk kami wajib tiap calon kami dorong, beliau kami rekrut dari jalur intelektual, cendekiawan dan jalur kepala daerah. Jadi kami bukan rekrut dari kader-kader partai lain seperti itu,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di DPP PDIP, Jakarta, Senin (5/8/2019).

Ketua PDIP Bambang DH menjelaskan proses perekrutan tersebut. Setiap tokoh yang akan mereka usung akan dinilai ideologinya terlebih dahulu.

“Kalau kepala daerah kita akan lakukan fit and proper test, apa saja itu. Seorang calon pasti kita cek ideologinya, jangan sampai kader yang direkrut persoalan ideologi masih ganjaran,” kata Bambang.

Baca Juga : Wacana Ketua Harian, PDIP : Akan Kita Bicarakan Di Kongres

Kemudian yang menjadi pertimbangan adalah pemahaman calon kepala daerah terhadap daerah yang akan dipimpinnya, dan harus memiliki komitmen tinggi terhadap konstitusi.

“Yang kedua kita selalu cek apakah seseorang kepala daerah memahami wilayah yang akan dipimpin. Akan sangat naif kalau kepala daerah persoalan wilayahnya saja tidak tahu, potensi wilayahnya tidak tahu, Yang ketiga komitmen terhadap konstitusi terhadap ideologi,” ujar Bambang DH.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of