oleh

DPR Akan Panggil Panglima TNI-Kapolri Bahas Konflik Papua

JAKARTA, SENAYANEWS.com – DPR RI mengagendakan pemanggilan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian seusai Konflik. DPR akan meminta kejelasan terkait penyelesaian masalah di Papua. DPR akan meminta kejelasan terkait penyelesaian masalah di Papua.

“Pasti (dipanggil). Saya mendapat laporan bahwa Komisi III dan Komisi I akan meminta penjelasan baik dari Panglima TNI maupun Kapolri,” kata Ketua DPR RI Bambang Soesatyo di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, Sabtu (24/8/19).

Baca Juga : Jusuf Kalla Meminta Agar Polisi Perlu Jelaskan Peristiwa Kerusuhan Terjadi Malang dan Surabaya

Bamsoet menjelaskan, pemanggilan itu terkait meminta penjelasan langsung terkait penyelesaian kerusuhan di Papua. Selain itu, Bamsoet menegaskan Papua adalah bagian dari Republik Indonesia. “Intinya adalah yang ingin diketahui DPR bagaimana ujung penyelesaian daripada apa yang kita lihat kemarin, yang pasti Papua adalah bagian dari Republik Indonesia, dan tidak lengkap Indonesia tanpa Papua,” ucap Bamsoet.

Bamsoet juga meminta semua pihak yang menyebabkan rusuh di Papua, terutama pihak-pihak yang melakukan tindakan penghinaan harus diproses hukum.

Baca Juga : Lenis Kogoya Minta Demonstrasi Di Manokwari Tak Disertai Perusakan Fasilitas

“Iya harus diproses hukum semuanya jadi, terutama soal penghinaan kalau ditemukan ada pelanggaran hukum dan pidana saya minta dan mendorong pihak kepolisian menyelesaikannya tanpa pandang bulu. Jadi betul-betul penegakan hukum dilakukan secara fair,” ungkapnya.


3
Leave a Reply

avatar
3 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
0 Comment authors
Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
trackback

[…] JAKARTA, SENAYANEWS.com – Mantan Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok/BTP), menghadiri pelantikan anggota DPRD DKI 2014-2019. Seperti diketahui, ada mantan staf Ahok yang menjadi anggota dewan.  […]

trackback

[…] Baca juga : DPR Akan Panggil Panglima TNI-Kapolri Bahas Konflik Papua […]

trackback

[…] Baca juga : DPR Akan Panggil Panglima TNI-Kapolri Bahas Konflik Papua […]