oleh

DPRD DKI Sidang Pemilihan Wagub Awal Oktober 2019

JAKARTA, SENAYANEWS.com – Anies, berharap DPRD DKI yang baru dilantik segera mengagendakan sidang pemilihan wakil gubernur. Menjawab harapan itu, DPRD DKI Jakarta menargetkan sidang Pemilihan Wagub DKI  bisa dilakukan pada akhir September atau awal Oktober 2019. 

Baca Juga : Investasi Melorot, INDEF Minta Jokowi Segera Rombak Tim Ekonomi

“Insyaallah,” kata wakil ketua sementara DPRD DKI Jakarta, Syarif, saat dihubungi, Senin (26/8/19). Syarif menjawab pertanyaan bisa atau tidaknya sidang digelar akhir September atau awal Oktober 2019. Syarif mengatakan, sebelum pembahasan soal wagub DPRD harus membentuk pimpinan definitif dan alat kelengkapan dewan (AKD) terlebih dahulu. Pembentukan itu diperkirakan memakan waktu selama 20 hari kerja.

Baca juga : Zulkifli Hasan Minta Jokowi Utamakan Masalah Papua

“Segera akan kita rapimgabkan setelah pimpinan definitif dan AKD serta Tatib DPRD terbentuk. Mudah-mudahan 20 hari kerja sudah selesai, baru kemudian akan dibahas pemilihan wagub,” ungkapnya. Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta kepada Dewan yang baru dilantik untuk segera bersidang memilih Wakil Gubernur DKI Jakarta.

“Saya harap mudah-mudahan pansus yang kemarin sudah ada, sudah berproses, bisa disegerakan tuntasnya, sehingga nama bisa langsung disidangkan di Dewan sehingga kita bisa memiliki wakil,” kata Anies kepada wartawan setelah menghadiri pelantikan DPRD DKI Jakarta 2029/2024, di gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, Senin (26/8/19).

Baca Juga : Balas Undangan PDIP : Prabowo Bakal Undang Megawati Rakernas Gerindra

Anies menyerahkan waktu pemilihan kepada Dewan. Tapi dia berharap proses segera selesai. “Waktunya tergantung Dewan karena yang memiliki kewenangan Dewan. Sekarang sudah ada Dewan yang baru, tentu lebih awal lebih baik,” kata Anies.


1
Leave a Reply

avatar
1 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
0 Comment authors
Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
trackback

[…] Baca juga : DPRD DKI Sidang Pemilihan Wagub Awal Oktober 2019 […]