oleh

Golkar Yakin Kunci Jatah Kursi Ketua MPR, Serahkan Jokowi Pilih Menteri

JAKARTA, SENAYANEWS.com – Golkar yakin, kursi ketua MPR RI sudah dikuncinya. Golkar belum menentukan jatah menteri pada Kabinet Kerja Pemerintahan Jokowi jilid II. Golkar menyerahkan sepenuhnya pemilihan menteri kepada Jokowi.

“Partai Golkar sudah berkomunikasi dengan anggota koalisi yang mendukung pak Presiden (Jokowi), baik antar partai (politik) maupun secara sendiri-sendiri maupun bersama-sama. (Hasilnya) ada konsesus untuk mendukung Partai Golkar di jabatan Ketua MPR,” ujar Airlangga Hartarto, Sabtu (3/8/2019).

Baca Juga : KIK Dikabarkan Telah Sepakat, Meutya Hafid : Bismillah, Ketua MPR Untuk Golkar

Hal itu disampaikan Airlangga saat menghadiri acara pernyataan kebulatan tekad Hastakarya, Sayap dan PK se-DIY mendukung Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Golkar periode 2019-2024 di Graha GPC II, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul.

Terkait komposisi menteri pada Kabinet Kerja jilid II, Airlangga mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi. Akan tetapi, jika Golkar mendapatkan jatah kursi menteri, Airlangga menyebut telah menyiapkan kader-kader terbaiknya.

“Terkait dengan posisi eksekutif, tentu Partai Golkar menyerahkan kepada bapak Presiden, itu sepenuhnya hak prerogatif bapak Presiden untuk menentukannya,” ucap Airlangga.

Baca Juga : Dikabarkan Sudah Bicara Ke Jokowi, Golkar Tegaskan Ingin Kursi Ketua MPR

Sebelumnya, Airlangga Hartarto berbicara soal jatah kursi menteri di kabinet Jokowi periode 2019-2024. Berbicara soal peran di Pemilu 2019, Airlangga mengatakan Golkar memiliki banyak kader potensial yang bisa mengisi posisi menteri. “Nanti itu kan terkait dengan portofolio, itu prerogatif presiden. Golkar akan menyesuaikan portofolionya di mana dan orangnya siapa,” ujar Airlangga, Rabu (17/7/2019).

Airlangga juga berharap Golkar dapat berpartisipasi lebih aktif pada pemerintahan mendatang. Dia berbicara soal perbandingan peran Golkar di Pemilu 2014 dan 2019.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of