oleh

JK : Kalau Ingin Berinovasi, Kuncinya Adalah Pendidikan

JAKARTA, SENAYANEWS.com – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengingatkan soal tantangan kemajuan ke depan. Dan tentu saja didalam tantangan kemajuan peradaban adalah adanya persaingan. Persaingan itu, menurut JK, bisa dimenangkan oleh kemampuan berinovasi dan menguasai teknologi.

“Apabila kita ingin berinovasi dan menguasai teknologi, maka intinya adalah pendidikan,” kata JK, seperti dikutip dari situs wapresri, Sabtu (3/8/2019).

Hal tersebut disampaikan ia dalam acara bersama Pesantren Modern Internasional (PMI) Dea Malela, Sumbawa. Ia juga mengatakan generasi muda perlu menguasai dan memiliki pengalaman yang baik dalam bidang IPTEK. Hal itu, dikatakan JK, bisa terwujud melalui pendidikan yang baik. “Tentu ini menjadi perhatian kita, karena masalah umat ke depan dan bangsa ke depan, antara lain adalah kemajuan pendidikan,” ujarnya.

Baca Juga : Kecewa ! Jokowi Tak Puas Penjelasan PLN Soal Listrik Mati

JK juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang membantu pembangunan PMI Dea Malela sehingga mampu menjadi pusat ilmu pegetahuan dan keagamaan di Indonesia. JK pun menyinggung salah satu pepatah soal pendidikan. “Jadi bukan lagi ‘tuntutlah ilmu sampai ke Cina’, tapi sekarang ‘tuntutlah ilmu sampai ke Sumbawa’,” tuturnya.

1
Leave a Reply

avatar
1 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
0 Comment authors
Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
trackback

[…] JAKARTA, SENAYANEWS.com – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan bahwa pemerintah tetap mewaspadai risiko global yang mempengaruhi laju pertumbuhan ekonomi nasional.Namun, hal tersebut tidak membuat pesimis pemerintah dalam mengejar target pertumbuhan yang ditarget 5,3% pada tahun 2020. Sebab, pemerintah memiliki upaya untuk menjaga momentum laju ekonomi nasional. […]