oleh

JK Tanggapi Usulan Pimpinan MPR 10 Orang : Berlebihan, Tugas MPR Tak Banyak

JAKARTA, SENAYANEWS.com – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) tanggapi soal usulan PAN soal format baru pimpinan MPR, yakni 9 Fraksi dan 1 DPD, dengan demikian pimpinan MPR di format usulan tersebut menjadi 10 orang. Terkait ini JK merasa tidak setuju dengan usulan tersebut, menurut dia tugas MPR tidak terlalu banyak.

“Berlebihan buat saya. Kan tugas MPR kan tidak banyak,” kata JK di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa 13 Agustus 2019.

Baca Juga : Usulan PAN Soal 10 Pimpinan MPR : Kalau Ada Parpol Yang Tidak Mau Diakomodir, Bagus

Menurut JK semakin banyak pimpinan MPR maka akan membuat pemerintahan menjadi semakin tidak efisien. “Kalau MPR 10 pimpinannya bayangkan kalau mau rapat pimpinan 10 orang lamanya pasti sisanya banyak berarti semua partai ingin ada ketuanya lah. Ya kita berpikirlah, bukan hanya soal efisiensi bagaimana pengambilan keputusan pembagian tugasnya kalo 10 orang. Apalagi kan MPR tidak selalu bersidang,” ucapnya.

PAN Sebelumnya melemparkan usul agar pimpinan MPR menjadi 10 orang untuk meredakan ribut-ribut soal perebutan ‘kursi panas’ tersebut. Hal ini menyusul pernyataan PDIP yang membuka peluang membuat paket pimpinan MPR bersama mantan partai koalisi Prabowo dengan syarat mendukung amendemen terbatas UUD 1945.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of