oleh

Kecewa! Jokowi Tak Puas Penjelasan PLN Soal Listrik Mati

JAKARTA, SENAYANEWS.com – Presiden Jokowi menyampaikan kekecewaannya kepada manajemen PT PLN (Persero) terkait pemadaman listrik di sebagian wilayah Jawa kemarin.

Presiden Jokowi datang ke kantor PT PLN bersama dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri ESDM Ignasius Jonan, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, serta Kepala Badan Siber dan Sandi Negara ( BSSN) Hinsa Siburian.

Tinjauan Jokowi ke kantor pusat PLN ini hanya berlangsung sebentar. Jokowi datang sekitar pukul 08.50 WIB dan keluar pada pukul 09.10 WIB.

Menurut Jokowi, pihak PLN tidak bisa menghitung beban listrik maupun potensi pemadaman yang akan terjadi. Hal ini membuat listrik tiba-tiba mati.

“Pertanyaan saya, bapak ibu semuanya kan orang pinter-pinter apalagi urusan listrik dan sudah bertahun tahun. Apakah tidak dihitung apakah tidak dikalkukasi kalau akan ada kejadian-kejadian seperti ini, tahu-tahu drop gitu, artinya pekerjaan kalian tidak dikalkukasi,” tutur Jokowi.

Menurut Jokowi, listirk padam tersebut sangat merugikan semua pihak. Dia pun menyesalkan peristiwa tersebut terjadi dan ingin mendengarkan langsung penyebabnya dari pihak PLN.

“Saya tahu ini tidak hanya bisa merusak reputasi PLN namun banyak hal di luar PLN, terutama konsumen sangat dirugikan. Tolong disampaikan yang simpel-simpel saja,” tambahnya.

Kemudian, Plt Dirut PLN Sripeni Inten Cahyani menjelaskan mengenai penyebab padamnya listrik di sebagian besar pulau Jawa. Sripeni menjelaskan panjang lebar mengenai masalah teknis yang menyebabkan listrik padam, yakni terkait gangguan transmisi Ungaran dan Pemalang 500 kV

 “Fokus kami mengirim pasokan ke PLTGU Muara Karang dan PLTGU Priok agar sistem DKI – Jakarta segera pulih. Saya selaku Plt Dirut PLN dan jajaran Direktur PLN memimpin langsung proses recovery dari pusat pengendali beban Sistem Jawa-Bali. Baik di Pusat maupun di Unit. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan kondisi pada hari ini, dan saat ini semua upaya dikerahkan untuk merecovery sistem Jawa -Bali secara keseluruhan, khususnya Area Jawa Barat, Banten dan DKI,” Ungkap Plt Dirut PLN Sripeni Inten Cahyani.

1
Leave a Reply

avatar
1 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
0 Comment authors
Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
trackback

[…] Baca Juga : Kecewa ! Jokowi Tak Puas Penjelasan PLN Soal Listrik Mati […]