oleh

Listrik Di Jabodetabek sudah Menyala Kembali

JAKARTA, SENAYANEWS.com – Sebagian jaringan listrik di Jabodetabek sudah mulai nyala kembali petang ini pukul 18.30 WIB. Listrik padam sejak pukul 11.48 WIB akibat gangguan pada sisi transmisi Ungaran dan Pemalang 500 kV.

Berdasarkan keterangan PLN, pada pukul 18.30 PLN berhasil mengalirkan tegangan listrik ke Gardu Induk Tegangan Extra Tinggi (GITET) Balaraja dan untuk selanjutnya menuju ke PLTU Suralaya agar dapat beroperasi secara bertahap mencapai kapasitas 2800 MW.

pada siang tadi Minggu (04/08/19, pemadaman  berdampak di hampir di seluruh wilayah Jabodetabek, sebagian Jawa Barat  Jawa Tengah dan sebagian Wilayah Jakarta.

Menurut PLN, upaya pemulihan sedang dilakukan dan untuk listrik di Jakarta diupayakan menyala 3 jam lagi.

Plt Direktur Utama PT PLN (Persero) Sripeni Inten meminta maaf atas terjadinya pemadaman listrik yang terjadi sejak pukul 11.45 pada Minggu (04/08/19).

Ia menceritakan kronologi pemadaman yang terjadi dan melumpuhkan sebagian besar wilayah Jawa ini, yakni pada pukul 11.45 detik 27 terjadi gangguan saluran udara di Ungaran pada sirkuit 1. “Kemudian disusul gangguan sirkuit kedua, akibatnya di menit 48 detik ke 11 menyebabkan jaringan Depok-Tasik alami gangguan,” katanya saat menggelar konferensi pers di P2B Gandul, Minggu (4/8/19).

“Inilah merupakan awal dari terjadinya pemadaman listrik di sistem Jawa Barat, Banten, dan DKI Jakarta,” Jelasnya.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of