oleh

Listrik Padam Hampir Se-Pulau Jawa, Fadli Zon : Presiden Kok Heran, Gimana Rakyat?

JAKARTA, SENAYANEWS.com – Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon mengatakan Presiden Jokowi harus segera bersikap terkait peristiwa pemadaman listik yang menelan seluruh Pulau Jawa. Fadli mengatakan Jokowi tidak boleh heran. “Ya, kan nggak boleh heran dong. (PLN) harus dipanggil. Ini kalau penyelenggaranya heran, gimana rakyat? Saya kira harus kaya yang saya sebutkan tadi, harus ada yang bertanggung jawab,” kata Fadli Zon di Gedung DPR RI, Senin (5/8/2019).

Fadli juga menjelaskan peran presiden yang merupakan eksekutor rakyat yang diharapkan mampu mengeksekusi dengan baik harapan rakyat. “Presiden itu eksekutor, rakyat kecewa terhadap PLN. Kalau presiden itu memberhentikan direksi PLN, mengangkat yang baru. Kalau kecewa, itu statement rakyat, bukan statement Presiden,” ucapnya.

Baca Juga : Listrik Padam Hampir Se Pulau Jawa, Sofyan Basir : Bicara Energi Seperti Itu

Fadli juga mengatakan PLN tidak cukup hanya meminta maaf kepada masyarakat soal pemadaman listrik yang terjadi karena memang berdampak sangat besar ke beberapa sektor negara maupun pendapatan swasta.

“Nggak bisalah kalau semuanya pakai minta maaf. Saya kira ini masalahnya serius karena dampaknya besar, luas ke beberapa sektor, terutama di bidang ekonomi, juga tingkat kepercayaan masyarakat,” ujar Fadli.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of