oleh

Mahfud MD Kenang Momen Kebersamaan Dengan Mbah Moen

JAKARTA, SENAYANEWS.com – KH Maimun Zubair atau Mbah Moen meninggal dunia di Makkah, Arab Saudi. Mahfud Md mengenang momen kebersamaan dengan Mbah Moen.

“Beberapa waktu terakhir ini saya bertemu Mbah Moen 3 kali. Terakhir bertemu di Yogyakarta pada acara pernikahan puteri Dubes RI di Saudi Agus Maftuh. Pertemuan terakhir itu sangat berkesan bagi saya karena beliau menahan saya, mencengkeram lengan saya, sampai lama untuk berbicara setengah berbisik,” kata Mahfud seperti dikutip di Akun Twitternya, Selasa (6/8/2019).

Mbah Moen dikatakan Mahfud ingin mengatakan hal penting kepadanya dengan berbisik pelan.

Baca Juga : Mbah Moen Meninggal Dunia Di Makkah, Beliau Ingin Menunaikan Ibadah Haji

“‘Saya ingin menyampaikan hal penting, mau ya?’ Kata Mbah Moen di acara di Yogya itu. ‘Ya, Mbah’, jawab saya. Kemudian beliau berbicara serius setengah berbisik sampai agak lama. Tangan saya dipegang kuat seperti dicengkeram. Saya jadi rikuh karena waktu itu banyak yang antre mau sungkem ke beliau,” ucap Mahfud.

Di momen tersebut, Mahfud mengatakan Nyai Moen juga turut hadir. Ia membuat momen itu merupakan kenangan terakhir dan terbaik bersama Mbah Moen.

“Waktu Mbah Moen bicara lama, berbisik, dan serius kepada saya itu beliau didampingi oleh Nyai Maimoen dan keluarga; ada juga Pak Supri yang memang sering mendampingi; juga ada aktivis PPP Mas Arwani Thomafi. Itu kenangan terakhir saya dengan beliau. Selamat jalan menghadap Sang Khaliq, Mbah Moen,” jelas Mahfud.

“Ini foto kenangan saya bersama Mbah Moen. Foto kami dalam pertemuan terakhir tanggal 22 Juni 2019. Allahumma ighfir lahuu warhamhuu wa ‘afihii wa’fu anhu. Insyaallah Mbah Moen mendapat surga-Nya,” ujar Mahfud.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of