oleh

Rangkaian Acara Sidang Tahunan MPR 2019

JAKARTA, SENAYANEWS.com – Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) siap menggelar sidang tahunan. Rangkaian acara akan dimulai dari pengecekan gedung Gedung Nusantara, Komplek Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Jumat (16/8/19).

“Kali pertama, kita melakukan pengecekan kembali Ruang Tunggu Utama Gedung Nusantara (lobby dan lantai atas), Tenda VIP lantai atas, dan sarana prasarana Sidang lainnya,” ujar Kabiro Humas Sekretariat Jenderal MPR Siti Fauziah.

Setelah semua dirasakan tidak ada kekurangan, bel dibunyikan 1 x, para petugas siap di pos masing-masing dan siap melaksanakan tugas.

Baca juga : Kuasa Hukum Wiranto-Kivlan Sepakat Ikuti Mekanisme Mediasi

Tepat Pukul 07.00, selanjutnya bel berbunyi 2 x. Tanda bel berbunyi 2 x menurut Siti Fauziah menunjukan penerimaan dan penyaluran anggota MPR dan tamu undangan dimulai. Dijelaskan, penerimaan anggota dan tamu undangan itu dibagi tiga, yakni penerimaan, penyaluran dan penempatan Anggota MPR serta tamu/undangan ke tempat duduk yang telah ditentukan di Ruang Sidang Paripurna, Penerimaan dan penempatan Pimpinan MPR, Ketua DPR, Ketua DPD, Ketua Lembaga Negara lainnya (BPK, MA, MK, KY) di Ruang Tunggu Utama Lantai Dasar, Penerimaan para Wakil Ketua DPR, para Wakil Ketua DPD, dan para istri Wakil Ketua MPR menuju tenda VIP di lantai 3 Gedung Nusantara. 

“Sedang para istri Wakil Ketua DPR dan Wakil Ketua DPD langsung diarahkan menuju tempat duduk di Blok B,” jelasnya.

Kesibukan untuk menerima tamu tidak hanya terjadi di pintu masuk Ruang Sidang Paripurna Lantai III Gedung Nusantara. Di Lantai I Gedung Nusantara juga demikian. Di tempat ini Presiden dan Wakil Presiden disambut kedatangannya.

Baca juga : Premprov DKI Sediakan 75 Bus Untuk Upacara di Pulau Reklamasi

Selanjutnya, pada Pukul 08.02, dilakukan persiapan penyambutan kedatangan Presiden beserta Ibu Hj.Iriana Joko Widodo. “Formasi penyambut tetap sama, yakni Ketua MPR dan para Wakil Ketua MPR didampingi Sesjen MPR,” ujarnya. 

Tiga menit kemudian atau tepat pukul 08.05, sesuai jadwal yang ada, Presiden beserta Ibu Hj.Iriana Joko Widodo tiba di tangga depan Gedung Nusantara disambut Ketua MPR didampingi Sesjen MPR dan Karosetpim MPR, kemudian di pintu utama Gedung Nusantara disambut para Wakil Ketua MPR, selanjutnya menuju Ruang Tunggu Utama lantai dasar.

Saat jam menunjukan Pukul 08.10, para Wakil Ketua MPR dan Ketua Lembaga Negara meninggalkan Ruang Tunggu Utama untuk menuju tangga masuk ruang Sidang Paripurna.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of