oleh

Pelantikan DPRD Kota Semarang Di Warnai Demo Mahasiswa

SEMARANG, SENAYANEWS.com – Pelantikan dan pengambilan sumpah Anggota DPRD Kota semarang, Jawa Tengah di warnai dengan  aksi ujuk rasa oleh Aliansi Mahasiswa Semarang di luar gedung DPRD Kota Semarang, Rabu (14/8/19)

Kordinator aksi Azizi Anas mengatakan selama ini di sayangkan ada saja kasus korupsi dan amoral yang di lakukan oknum anggota dewan.

“Ini waktu yang tepat untuk mengingatkan. Ada hobi nakal, korupsi dan tindakan amoral. Ini momentum pelantikan, kita ingatkan mereka dipilih oleh rakyat,” Ujar Azizi

Selain itu Azizi mengutarakan dewan kehormatan seperti macan ompong karena tidak berani bertindak meski sudah tahu itu salah.

“Ada beberapa kasus amoral, maaf khususnya ada kasus seksual. Badan kehormatan dewan seperti macan ompong, mereka seperti diatur,” tegasnya.

Mahasiswa berorasi di depan gerbang kantor DPRD kota Semarang yang menjadi lokasi pelantikan. Mereka menyerukan anti politisi busuk.

Hal lain yang disuarakan yaitu agar para dewan terpilih memenuhi janji politik mereka. Selain itu juga menyelesaikan berbagai masalah di Kota Semarang termasuk masalah LGBT yang belum ada jalan keluar.

Hendrar Prihadi wali kota semarang yang hadir dalam acara pelantikan mengatakan berdasarkan hasil pemilihan 50 anggota dewan Kota Semarang di lantik hari ini, 33 orang merupakan orang lama. Selain itu ada juga yang hilang dari DPRD Kota Semarang yaitu PPP, meski demikian ada juga pendatang baru yaitu partai PSI.

“66 persen muka lama. Harapannya dewan yang baru melebur, belajar tata cara dan birokrasi dan sistem bekerjanya. Tuntaskan janji-janji politiknya,” kata Hendrar.

Beriuk partai yang mendapatkan kursi DPRD Kota Semarang, PDIP 19 kursi, Gerindra 6 kursi, Demokrat 6 kursi, PKS 6 kursi, PKB 4 kursi, Golkar 3 kursi, Nasdem 2 kursi, PSI 2 kursi

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of