oleh

Pemerintah Kota Bekasi Lantik 50 Anggota DPRD Periode 2019-2024

BEKASI, SENAYANEWS.com Senin (26/8/19), 50 anggota DPRD Kota Bekasi secara resmi dilantik. Pelantikan dilakukan di gedung DPRD Kota Bekasi, Jl Chairil Anwar, Bekasi Timur. Dalam pelantikan itu para anggota DPRD mengambil sumpah jabatan dalam Rapat Paripurna DPRD 2019 – 2024. Yang dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Bekasi, Muhammad Muchlis.

H Tumai Ketua Demisioner, mengucapkan selamat bertugas kepada anggota DPRD Kota Bekasi masa jabatan 2019-2024, semoga dapat berugas lebih baik dan mampu menyerap aspirasi rakyat secara optimal.

Baca juga : DPRD DKI Sidang Pemilihan Wagub Awal Oktober 2019

Dalam hal ini dia mengaku segala macam kekurangan yang dilakukan anggota dewan masa jabatan 2014-2019 bisa menjadi pelajaran bagi anggota dewan terpilih tahun ini. Sehingga fungsi lembaga legislatif ini bisa semakin membaik.

“Selama menjabat kami sudah melakukan beberapa kegiatan diantaranya agenda rapat internal, dialog interaktif, kunjungan kerja, dan kegiatan riset. Kemudian menetapkan sebanyak 88 peraturan daerah (Perda), 15 keputusan DPRD, 20 buah nota kesepahaman, dan kesapakat 13 berita acara persetujuan wali kota,” paparnya dalam rapat paripurna.

Ia juga menambahkan, selama menjabat pada periode 2014-2019, Kota Bekasi mampu meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dua tahun berturut-turut.

Baca juga : Gugatan Mulan Jameela cs Dikabulkan : Prabowo dan Partai Gerindra Kalah di PN Jakarta selatan

Untuk itu, ia berharap kedepannya, legislatif dan eksekutif bisa lebih bersinergitas sehingga hubungan keduanya dalam rangka membangun Kota Bekasi bisa mewujudkan misi Kota Bekasi yang cerdas, kreatif, maju, sejahtera, dan Ihsan.

Sementara itu, Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi dalam sambutannya berharap agar kerja sama dengan dewan terpilih bisa lebih menghasilkan capaian penghargaan dan aspek kepatuhan dari sebuah proses.

“Niat baik untuk membangun Kota Bekasi yang heterogen antara DPRD dengan Pemkot akan menghasilkan misi Kota Bekasi yang cerdas, kreatif, maju, sejahtera, dan Ihsan,” pungkasnya.

Dalam hal ini Salah satu anggota DPRD Kota Bekasi terpilih Ibu Puspayani dari Partai Gerindra juga  menyampaikan diharapkan kedepannya anggota Legislatif lebih memaksimalkan fungsi dan perannya sebagai Pengawas, penganggaran dan legislasi, juga akan mendorong eksekutif lebih  memperhatikan tentang pelayanan publik,keamanan dan tata kelola pembangunan kota bekasi.

3
Leave a Reply

avatar
3 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
1 Comment authors
Joko Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Joko
Guest
Joko

DPRD baru semangat baru

trackback

[…] Baca juga : Pemerintah Kota Bekasi Lantik 50 Anggota DPRD Periode 2019-2024 […]

trackback

[…] JAKARTA, SENAYANEWS.com – Mantan Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) Suprajarto menolak keputusan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) yang menunjuk dirinya sebagai dirut BTN. Sementara, dari sisi BTN, dirutnya kosong lantaran Suprajarto yang ditunjuk dalam RUPSLB menyatakan mundur dari jabatan tersebut. […]