oleh

Pertama Kalinya Dalam Sejarah Sekjen PDIP 2 Periode, Hasto Merasa Terhormat

BALI, SENAYANEWS.com – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri kembali memilih Hasto Kristiyanto menjadi Sekretaris Jenderal partai berlambang banteng itu periode 2019-2024. Hasto menjadi.kader pertama yang menjadi sekjen dua periode berturut-turut sejak kongres pertama PDIP pada 2000.

“Jadi saya awalnya mikir Hasto ini bosen juga. Ada yang bilang di AD/ART emang ada dua kali. Saya tampung aja aspirasi. Tapi tetap Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto,” ujar Megawati di Grand Inna Bali Beach, Sabtu 10 Agustus 2019.

Hasto dipilih langsung oleh Megawati Soekarnoputri yang menjadi satu-satunya formatur alias formatur tunggal yang menentukan pengurus pusat baru PDIP. Selain Hasto Kristiyanto, Megawati juga memilih 26 struktur lainnya. Di kepengurusan baru DPP PDIP ini, tidak ada perubahan struktur alias sama seperti struktur sebelumnya yang terdiri dari 27 personel (pengurus). Sebagian pengurus bergeser dari posisi sebelumnya tapi tidak banyak perubahan nama dalam struktur.

Baca Juga : Berikut Susunan Pengurus DPP PDIP Periode 2019 – 2024

Sementara itu menjabat sebagai Sekjen PDIP 2 Periode, Hasto merasa sangat terhormat. Apalagi hal itu diminta langsung oleh Ibu Megawati.

“Saya sendiri merasa terhormat ditugaskan kembali sebagai sekjen dengan tugas yang tidak ringan, justru dengan tugas kedua ini semakin berat,” kata Hasto seusai Kongres V PDIP di Hotel Grand Inna Bali Beach, Bali.

“Terlebih dengan tantangan ideologis dan besarnya harapan rakyat untuk PDIP, karena itu saya pribadi mengingat sekjen sebagai pembantu ketum menjalankan perintah-perintah ketum, dan perintah-perintah yang diberikan kongres partai melakukan sebuah konsentrasi yang besar, sebuah fokus sehingga energinya tidak terbagi,” ujarnya.

“Saya pribadi menyatakan mohon izin tidak ikut di dalam proses eksekutif tersebut dan akan berkonsentrasi di partai,” sambung Hasto.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of