oleh

Polda Kalimantan Barat Kirim 250 Pasukan Brimob Ke Papua

PONTIANAK, SENAYANEWS.com Terkait dengan dugaan rasisme kepada  mahasiswa Papua di Surabaya dan Malang berbuntut panjang, hingga menyebabkan kerusuhan di Jayapura, Papua. Untuk itu Polda Kalimantan Barat (kalbar) mengirimkan 250 personil Satuan Brimob ke jayapura untuk membantu pengaman di Provinsi Papua.

Para personil di berangkatkan dan di lepaskan oleh Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono dan Mayjen TNI Herman Asaribab dari Bandara Supadio Pontianak dengan mengunakan dua pesawat komersial kamis malam (29/8/19)

“Menyikapi perkembangan situasi di wilayah hukum Polda Papua, perlu kita sikapi sebagai bagian dari panggilan tugas. Menjadi kewajiban kita sebagai anggota Polri,” kata Irjen Pol Didi Haryono saat melepas 250 personel Satuan Brimob Polda.

Baca juga : Jayapura Mencekam

Dalam hal ini irjen Pol Didi Haryono mengatakan, Sat Brimob Polda Kalbar sering mendapatkan kepercayaan pimpinan untuk BKO melaksanakan tugas yang tidak biasa.

” Untuk kesekian kalinya Polda Kalbar dipercaya oleh pimpinan Polri untuk menugaskan personel-personel terbaiknya melaksanakan tugas BKO Polda Papua guna antisipasi perkembangan dan gangguan Kamtibmas, baik gangguan dari kelompok yang sengaja menciptkakan situasi tidak aman mau pun gangguan dari kelompok saparatis,” ujar Didi.

Baca juga : DPR Akan Panggil Panglima TNI-Kapolri Bahas Konflik Papua

” Atas nama pimpinan dan seluruh personel Polda Kalbar, saya menyampaikan selamat jalan dan selamat bertugas kepada seluruh personel Sat Brimob Polda Kalbar yang akan melaksanakan tugas BKO Polda Papua,” pungkasnya.

Diketahui 250 Personel Sat Brimob Polda Kalbar BKO Polda Papua ini terdiri dari tim anarkis dan kompi PHH dengan pimpinan Batalyon Kompol I Made Bayu Sutha Sartana.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of