oleh

Riset : Orang yang Menggunakan Emoticon Pada media Berbasis Internet Lebih Sering Berhubungan badan

Jakarta, SENAYANEWS.com – Hasil penelitian terbaru menunjukkan bahwa orang yang menggunakan lebih banyak Emoji pada media komunikasi berbasis internet lebih sering berhubungan badan, penggunaan emojidan kaitannya pada kehidupan seksual seseorang, disebutkan di beberapa peneliti, orang yang lebih sering memakai emoticon dalam chat dikaitkan dengan kemungkinan melakukan hubungan badan yang lebih sering.

Baca Juga : Blokir IMEI iPhone BM Tertunda, 3 Kementerian Belum Tanda Tangan Kerja Sama

Menurut peneliti dari Kinsey Institute Indiana University dan Lake Forest College di Illinois, Amerika Serikat, mencoba menganalisis perilaku pemakaian emoji pada 5.300 responden lajang berusia 18 hingga 94 tahun. Sebanyak 30% di antaranya mengaku menggunakan emoji saat pendekatan guna mengekspresikan diri.

“Kami menemukan penggunaan emoji memungkinkan mereka yang sering berkencan untuk mengomunikasikan informasi afektif kepada calon pasangan yang memfasilitasi hubungan intim yang sukses dan lebih banyak peluang romantis dan seksual,”

Temuan menarik lainnya dari riset ini adalah pengguna aktif emoji lebih sering berciuman saat kencan atau memasuki suatu fase hubungan dengan teman kencan mereka.

Kemudian riset ini menemukan bahwa peningkatan penggunaan emoji memiliki korelasi secara positif dengan sebagian besar tahap dalam perjalanan hubungan para partisipan

Baca Juga : iOS 13 Untuk iPhoneOS dan iPadOS Menunggu Tanggal Rilis Untuk Pengguna Umum

Menurut Penelituan “Emoji tampaknya menjadi aspek penting dari perilaku sosial di dunia digital saat ini dan dapat digunakan secara strategis sebagai sinyal afektif, terutama dalam ranah hububungan manusia,” 

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of