oleh

Risma Esok Akan Datangi Asrama Mahasiswa Papua di Surabaya

JAKARTA,SENAYANEWS com – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan akan mendatangi asrama mahasiswa Papua di Surabaya, Jawa Timur esok hari. Hingga hari ini, dia mengaku belum bisa datang ke asrama tersebut karena berbenturan dengan agenda lain.

“Saya akan datang, kemarin itu kan 17 Agustus saya penuh (kegiatan). Karena nggak bisa mereka masih ada di polisi dan saya penuh acara, saya harus ada purna paskribaka, saya juga pimpin upacara 17 Agustus, selama itu penuh. Jadi setelah ini nanti saya akan datang ke sana,” kata Risma, di kantor DPP PDIP, Jl Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin (19/8/19). 

Dia mengupayakan akan datang ke asrama mahasiswa Papua pada Selasa (20/8) besok. Diketahui, insiden di asrama mahasiswa Papua di Surabaya itu diduga menjadi penyebab aksi massa di sejumlah titik di Papua dan Papua Barat.

Baca Juga : Khofifah Minta Maaf Soal Kerusuhan Di Monokwari Dan Papua

“Ya saya usahakan besok lah. Saya nanti malam pulang,” tuturnya.Risma pun sempat meminta maaf jika ada kesalahpahaman terkait kejadian di asrama mahasiswa Papua. Dia menyesalkan adanya kejadian tersebut.Dia meminta semua pihak menahan diri buntut kejadian di asrama mahasiswa Papua di Surabaya.

“Saya pikir itu tidak perlu saya, sekali lagi kalau memang itu ada kesalahan di kami di Surabaya, saya mohon maaf, tapi tidak benar kalau kami dengan sengaja mengusir, tidak ada itu,” ucap Risma.

Rentetan demo di wilayah Papua dan Papua Barat diduga dipicu bentrokan mahasiswa asal Papua dengan aparat di Surabaya dan Malang, Jawa Timur. Ada isu tindakan rasisme mewarnai bentrokan itu. Aksi di Manokwari dan Sorong, Papua Barat, berujung rusuh, sementara aksi di Jayapura, Papua, berlangsung tertib.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of