oleh

Nasdem : KIK Punya Banyak Calon Ketua MPR, Tak Perlu Orang Luar Koalisi

JAKARTA, SENAYANEWS.com – Nasdem menyebut partai politik di Koalisi Indonesia Kerja (KIK) pendukung Jokowi mempunyai banyak calon ketua MPR. NasDem memandang mereka tidak memerlukan sosok luar koalisi untuk masuk ke paket pimpinan MPR yang akan diusulkan.

“Kalau Pak Airlangga (Ketum Golkar) mengatakan ada calon ketua dari Golkar, ada calon ketua dari KIK yang banyak, itu bagus kan. Berarti kita nggak susah cari ketua MPR, memang ada banyak,” kata Sekjen Nasdem Johnny G Plate, Sabtu (3/8/2019) malam. 

Baca Juga : Golkar Yakin Kunci Jatah Kursi Ketua MPR, Serahkan Jokowi Pilih Menteri

“Karenanya tidak perlu dari luar, cukup dari dalam koalisi KIK saja, bersama-sama dengan DPD,” sebut Johnny.

Didalam UU MD3 Pasal 427C disebutkan, pimpinan MPR setelah hasil Pemilu 2019 terdiri atas 1 orang ketua dan 4 orang wakil ketua yang dipilih dari dan oleh anggota MPR. Di Tata Tertib MPR RI Pasal 21 (3), paket calon pimpinan MPR terdiri atas 1 orang calon ketua dan 4 orang calon wakil ketua yang terdiri atas unsur fraksi dan kelompok DPD. 

Johnny memastikan KIK Jokowi bakal menyepakati nama-nama untuk diusulkan dalam paket pimpinan MPR dengan kesepakatan yang membuat semua pihak bahagia. “Yang pasti kami sepakat konsensus itu berarti semua fraksi di MPR di KIK bersama DPD nanti akan happy karena itu melalui konsensus,” sebut Johnny.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of