oleh

Setelah Pelantikan Presiden Pemerintah Buka Lowongan Kerja CPNS

JAKARTA, SENAYANEWS.comTahun ini pemerintah berencana membuka lowongan kerja Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Akan ada 100 ribu lowongan yang dibuka setelah pelantikan Presiden.

Syafruddin Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) Syafruddin mengatakan pendaftaran akan dilakukan setelah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024 Oktober mendatang.

“Akhir oktober, setelah pelantikan presiden. Setelah tanggal 20 (Oktober 2019),” Kata Syafrudin di KemenPANRB, Jakarta Selatan, Selasa, 20 Agustus 2019.

Baca Juga : Ekonomi Global Bergejolak, Sri Mulyani “Antisipasi Pasang Lampu kuning

Selain itu mantan wakapolri iru menyebut hampir semua kementrian dan lembaga telah menyerahkan data formasi yang di butuhkan. Salah satunya Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.

Lebih lanjut untuk jumlah kursi yang dibuka tidak mengalami perubahan, tetap 100 ribu lowongan. Sementara untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) sekitar 50 ribu orang.

Untuk 2019, jumlah formasi CPNS tak sebanyak di tahun tahun 2018 sebayak 238 ribu. Pun dengan jumlah instansi lembaga pemerintah yang membuka formasi CPNS.

Baca Juga : Tiga Mahasiswa UI Temukan Obat Kangker Dari Racun Duri Ikan Lionfish

” Seperti 2018 tapi jumlahnya tidak sebanyak 2018, 238 ribu. Kalau 2019 cuma 100 ribu,” jelas Syafruddin.

Sementara untuk evaluasi penerimaan CPNS 2018 berlangsung lancar. Syafrudin mengklaim tahun 2018 pelaksanaan terbaik sepanjang digelarnya penerimaan CPNS dengan jumlah penerimaan terbanyak 238 ribu formasi CPNS.

“Tidak ada gonjang ganjing, mulus kok. Sudah selesai, tidak ada apa-apa. Paling mulus sepanjang sejarah pelaksanaan tes CPNS ya tahun 2018 itu,” Ujar Syafruddin.

Syafruddin Juga menambahkan untuk proses perekrutan PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) saat ini sedang dikaji ulang karena ada masalah administrasi

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of