oleh

Shohibul Iman : PKS Siap Oposisi Sendirian

JAKARTA, SENAYANEWS.com – PKS tegaskan akan tetap siap menjadi oposisi, hal ini dilakukan untuk tetap konsisten dalam menjaga demokrasi Indonesia tetap sehat, PKS pun siap berdiri sendiri sebagai oposisi.

Sohibul mengatakan sikap akan ditentukan Majelis Syuro Oktober 2019 mendatang. Namun hingga ini komitmen menjadi oposisi tetap dipegang teguh.

Baca Juga : Puyono Tak Minta Izin Prabowo Saat Bertemu Moeldoko

PKS yakin berdasarkan hasil safari ke sejumlah daerah, banyak kader yang tetap agar PKS konsisten berada di jalur oposisi.

“Logikanya sederhana saja, dari sisi kepantasan demokrasi. Kalau semua masuk ke pemerintahan maka kita akan ditertawankan orang lain, ini demokrasi apa. Jadi logika paling dasar ini penting dipegang,” kata Sohibul sebelum memberikan pembekalan terhadap caleg terpilih PKS di Hotel Grasia, Jumat (2/8/2019).

“PKS Insyaallah kalau yang lain tidak mau jadi oposisi, biarlah kami di oposisi. Ada yang nanya memangnya PKS mau puasa terus? Bagi kami, PKS, biasalah puasa,” imbuh Sohibul.

Baca Juga : PKB : Menteri Jokowi Harus Bekerja Lebih Keras Dari Presidennya

Ia yakin memang butuh penyeimbang yang bisa mengawal pemerintahan agar perjalanan bangsa kedepannya tetap terkawal dengan baik.

“Kita jadi bagian checking dan balancing sehingga arah perjalanan bangsa bisa terus dikawal. Kalau semua di sana begitu melenceng tidak ada yang membetulkan,” jelas Sohibul.

“Saya sudah baca keinginan kader dan keinginan pemilih 02 (Prabowo-Sandi). Kita tidak ingin kecewakan mereka,” imbuhnya. “Justru itu, justru kritisnya ketika sendirian. Kalau PKS takut sendirian terus ke sana (gabung pemerintahan), jadi demokrasi apa. Heroisme itu kalau kita sendirian,” tegasnya.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of