by

Tanggapi Usulan PAN Pimpinan MPR 10 Orang, Gerindra Mendukung

JAKARTA, SENAYANEWS.com – Usulan PAN agar pimpinan MPR menjadi 10 orang sebagai suatu yang baik oleh Partai Gerindra. Gerindra mengatakan MPR adalah lembaga pemusyawaratan rakyat yang memang selayaknya memiliki cukup banyak perwakilan dari rakyat.

“Saya kira usulan itu bisa dipahami, bisa dimengerti usulan yang cukup baik. Karena MPR itu memang lembaga tinggi negara, lembaga permusyawaratan yang namanya permusyawaratan itu mengedepankan musyawarah. Permusyaratan itu harus ada perwakilan-perwakilan dari berbagai elemen masyarakat apalagi ditambah ini lembaga permusyawaratan perwakilan rakyat, MPR,” kata Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria, Senin (12/8/2019).

Baca Juga : PAN Usulkan Format Baru Pimpinan MPR : 9 Fraksi Dan 1 DPD

Riza mengatakan dengan banyaknya pimpinan akan mempermudah menyelesaikan tugas-tugas yang cukup banyak di MPR. Gerindra-pun menilai usulan itu patut untuk dipertimbangkan. 

“Gerindra tidak keberatan dengan usulan tersebut bisa dipahami dan bisa dimengerti usulan itu, usulan baik yang bisa mengakomodir semua kepentingan masyarakat kepentingan masyarakat. Kan tugas yang banyak bisa dibagi habis dengan pimpinan yang ada,” kata Riza.

PAN Sebelumnya melemparkan usul agar pimpinan MPR menjadi 10 orang untuk meredakan ribut-ribut soal perebutan ‘kursi panas’ tersebut. Hal ini menyusul pernyataan PDIP yang membuka peluang membuat paket pimpinan MPR bersama mantan partai koalisi Prabowo dengan syarat mendukung amendemen terbatas UUD 1945.

Facebook Comments

Comment

News Feed