oleh

Tantangan Industri 4.0 dalam Pembangunan Kelautan dan Perikanan

Potensi  ekonomi maritim yang dimiliki Indonesia sangatlah dahsyat bila dikembangkan dengan beberapa strategis dan fokus, ini akan dapat menjawab berbagai persoalan bangsa untuk mempersiapkan industri 4.0, khususnya di bidang ekonomi dan kesejahteraan.

Hal itu dikemukakan pakar kemaritiman yang juga guru besar kelautan dan perikanan IPB, Prof Rokhmin Dahuri  saat tampil sebagai  pembicara kunci dalam workshop nasional tentang “Strategi Pembangunan Kelautan dan Perikanan Berbasis Industri 4.0 Menuju Indonesia Maju, Adil-Makmur dan Berdaulat” pada Seminar Nasional “Mewujudkan Pengembangan Perikanan dengan Meningkatkan Potensi SDM dalam Menghadapi Revolusi Industri 4.0”, di Audotorium Universitas Panca Sakti, Kota Tegal, Senin (5/8/2019).


Selain mantan menteri kelautan dan perikanan di era Kabinet Gotong Royong tersebut acara ini juga di hadiri oleh perwakilan nelayan dan mahasiswa Perikanan dan Kelautan se Wilayah Jateng, juga oleh instansi terkait, perbankan, dosen, perbankan, dan pengusaha. Seminar ini dibuka oleh Rektor UPS Dr. Burhan Eko Purwanto.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of