oleh

Tiga Ruas Tol di Jakarta Akan Alami Kenaikan Tarif

JAKARTA, SENAYANEWS.com – Ruas Tol Dalam Kota, tol Jakarta-bogor-ciawi (Jagorawi) dan Jakarta-Tangerang akan mengalami kenaikan tariff. PT Jasa Marga (persero) Tbk mengusulkan kenaikan tarif tiga ruas itu ke Pemerintah

“Ada beberapa ruas yang secara jadwal memang naik, yaitu Tol Jagorawi, Jakarta-Tangerang, dan Tol Dalam Kota,” ujar Donny Arsal Direktur Keuangan Jasa Marga pada hari Rabu (21/8/19)

Baca Juga : Pemerintah Siapkan Rp 147 Miliar Untuk Beli Mobil Dinas Menteri, PKS Kritik Wacana Tersebut

Sementara itu Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga, Dwimawan Heru menyatakan, sejauh ini pihaknya baru mengajukan dokumen penyesuaian tarif untuk ruas Jagorawi. Sedangkan usulan buat tol Dalam Kota dan Jakarta-Tangerang belum di serahkan berkasnya ke Badan pengatur Jalan Tol (BPJT).

“Sudah ada yang diajukan juga, kan kami lihat jadwalnya, antara lain yang sudah diajukan Jagorawi. Kami lagi nunggu evaluasi BPJT,” Ujar Heru.

Baca juga : Polisi Digugat Karena Tilang Elektronik

Saat ini, evaluasi kenaikan tarif masih dilakukan Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT). Hanya, ia memastikan, besaran kenaikan tarif akan mempertimbangkan tingkat inflasi yang berlaku untuk setiap daerah dalam dua tahun terakhir.

“Yang jelas sesuai tingkat inflasi, datanya kami dapat dari BPS,” Kata Heru.

Untuk diketahui, Tol Jagorawi terakhir mengalami kenaikan pada 8 September 2017 berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Nomor 692/KPTS/M/2017. Dalam SK tersebut juga diatur perubahan transaksi di ruas tol pertama di Indonesia ini. 

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of