oleh

WhatsApp dan Instagram Bakal Ganti Nama

SENAYANEWS.com – Facebook yang menjadi induk perusahaan dari WhatsApp dan Instagram, akan mengganti nama resmi kedua media sosial tersebut, perubahan nama ini ditujukan untuk memperjelas kepemilikan Facebook atas kedua platform tersebut.

Nama baru yang disandang WhatsApp maupun Instagram tidak akan terlihat pada halaman utama layar ponsel. Tapi akan tampil pada toko aplikasi dan dalam aplikasi itu sendiri.

Facebook belakangan berusaha melakukan pengontrolan terpusat yang kadang-kadang memicu ketegangan dan kekhawatiran di antara karyawan.
Selain itu, membuat satu persatu para pendiri Instagram dan WhatsApp pun meninggalkan raksasa teknologi Silicon Valley ini dalam kurun beberapa tahun terakhir. 

Baca Juga : Gubernur Jatim : Taman Kawah Ijen Buat Wisatawan Lebih Betah Di Jatim

“Kami ingin memperjelas produk dan layanan yang merupakan bagian dari Facebook,” kata juru bicara tersebut. Dengan demikian, nama resmi WhatsApp akan berganti menjadi “WhatsApp from Facebook” dan Instagram pun akan berubah nama menjadi “Instagram from Facebook”. Kendati demikian, menurut sumber terdekat, nama WhatsApp dan Instagram yang muncul pada perangkat pengguna akan tetap sama seperti sebelumnya, tanpa penambahan “from Facebook” sebagai nama belakang.

Facebook sendiri beberapa waktu lalu diminta untuk mengurangi dominasinya dengan memisahkan layanan Instagram dan WhatsApp, karena dianggap melakukan praktik monopoli. Hal tersebut diutarakan oleh salah satu pendiri Facebook, Chris Hughes. Menurutnya, Komisi Perdagangan AS (FTC) juga mesti menegakkan hukum anti-trust dengan membatalkan akuisisi Facebook atas Instagram dan WhatsApp.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of