oleh

Zulkifli Hasan Berpantun di Sidang MPR

JAKARTA, SENAYANEWS.com – Sidang Tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI akan digelar hari ini, Jumat (16/8/19).

Sidang tahunan tak berdiri sendiri melainkan digelar bersama dengan dua agenda sidang lainnya, yakni sidang bersama DPR-DPD serta pidato Presiden dalam rangka penyampaian RAPBN 2020.

Rangkaian acara, dimulai pada pukul 09.00 WIB di gedung “kura-kura” kompleks parlemen, Senayan, Jakarta.

Baca juga : Rangkaian Acara Sidang Tahunan MPR 2019

Diawali dengan rangkaian seremonial pembuka, selanjutnya acara akan diisi dengan pembukaan sidang tahunan oleh Ketua MPR RI Zulkilfi Hasan dan pidato Presiden Joko Widodo.

Ketua MPR Zulkifli Hasan mengatakan, pesan yang disampaikan pada sidang kali ini adalah menjahit kembali persatuan usai terjadinya polarisasi di masyarakat karena Pilpres 2019.

Artinya, persaingan sudah usai. Mari sekarang kita bersama-sama mendukung pilihan rakyat agar Indonesia lebih baik, lebih bagus, lebih sejahtera. Nanti kalau mau tarung lagi tunggulah 2024. Jadi pesannya itu memperkuat persatuan pembangunan,” ucap Zulkifli.

Baca juga : Neraca Dagang RI Defisit 60 Juta Dolar AS pada Juli

Menjelang penutupan pidato ketua MPR, Zulkifli mengajak masyarakat Indonesia kembali bersatu dan mendukung Presiden Joko Widodo yang kembali terpilih untuk memimpin Indonesia pada lima tahun mendatang.

“Buka hati dengan tulus dan bersih, sambut saudara sehangat mentari. Mari rajut kembali merah putih, kita dukung Pak Jokowi untuk memimpin negeri,” ujar Zulkifli.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of