oleh

20 Ribu Personel Amankan Demo di DPR Siang Ini

JAKARTA, SENAYANEWS.com – Sejumlah elemen akan menggelar unjuk rasa kembali di depan gedung DPR/MPR RI siang ini. Polda Metro Jaya mengerahkan puluhan ribu personel gabungan untuk mengamankan aksi demo tersebut.

“Kita siapkan 20.500 personel gabungan amankan demo hari ini di depan gedung DPR,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada senayanews, Senin, (30/9/19).

Baca juga: Bamsoet Jenguk Mahasiswa Korban Kekerasan Pasca Demo DPR

Argo mengatakan demo yang berlangsung siang ini diikuti oleh para mahasiswa. Personel pengamanan sudah disiagakan di DPR hingga titik-titik menuju ke kawasan pusat demo.

“Rencananya demo dari mahasiswa,” jelas Argo.

Demo itu sendiri diketahui akan dihadiri sejumlah mahasiswa dari berbagai universitas. Demo bertajuk ‘Jokowi Harus Mundur’ menuntut soal revisi KUHP hingga UU KPK baru.

Antisipasi Demo 30 September, Menristekditi Gelar Rapat dengan Rektor PTN

Hasil gambar untuk foto Menristekditi Gelar Rapat dengan Rektor PTN

Menristekdikti M Nasir mengadakan rapat tertutup dengan rektor perguruan tinggi negeri (PTN) seluruh Indonesia pagi ini. Dari agenda yang didapat, rapat ini membahas terkait demonstrasi mahasiswa hari ini.

Pantauan detikcom rapat tersebut di gelar di Gedung D Kemenristekdikti, Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (30/9/19), pukul 09.27 WIB. Awak media tidak dipersilakan meliput kegiatan tersebut.

Baca juga: Demo Berujung Ricuh: Kontras Buka Posko Pengaduan Korban Kekerasan

“Menristekdikti mengadakan rapat tertutup dengan rektor terkait demonstrasi mahasiswa. Lokasinya di kantor Memenristek, Gedung D lantai 2 pukul 09.00 WIB,” bunyi sebaran agenda yang diterima.

detikcom sudah meminta konfirmasi ke pegawai Kemenristekditi yang berada di lokasi untuk meminta daftar hadir Rektor yang datang. Namun, humas Kemenristekditi enggan memberi tahu daftar kehadiran itu.

“Mohon maaf nggak bisa ini acaranya tertutup, tapi kami mengundang seluruh PTN, untuk (daftar) kehadiran mohon maaf nggak bisa dilihat,” kata salah satu petugas yang berjaga di depan ruang rapat.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of