oleh

25 Ribu TNI/Polri akan Pindah ke Ibu Kota Baru

JAKARTA, SENAYANEWS.com – Pemerintah akan memindahkan ibu kota ke Kalimantan Timur. Ibu kota baru didesain untuk menampung 1,5 juta penduduk dan berada di atas lahan 40 ribu hektar (ha).

Pemindahan ibu kota akan diikuti pemindahan aparatur sipil negara (ASN) atau pegawai negeri sipil (PNS). Selain PNS, anggota TNI/Polri bakal ikut pindah. Bambang Brodjonegoro melanjutkan, TNI/Polri akan ikut pindah ke ibu kota baru. Jumlahnya, sekitar 25 ribu orang.

Bambang Brodjonegoro melanjutkan, TNI/Polri akan ikut pindah ke ibu kota baru. Jumlahnya, sekitar 25 ribu orang.

Baca juga: KPK: Imam Nahrawi Tersangka Kasus Dana Hibah KONI

“Kalau semua dihitung, kita hitung 180 ribu pejabat dan ASN. TNI Polri sekitar 25 ribu yang ada di sana, karena Mabes Polri ikut pindah,” kata Bambang.

Dia melanjutkan, tidak hanya pemerintahan yang pindah. Nantinya, DPR akan menempati ibu kota baru.

“Nanti ada migrasi PNS yang di pusat termasuk pejabatnya eksekutif, legislatif, yudikatif sekaligus menegaskan DPR itu pindah, Mahkamah Konstitusi pindah, Mahkamah Agung pindah,” ungkapnya.

Pembahasan ibu kota baru di Kalimantan Timur memang menarik untuk disimak. Apalagi, jika menyangkut lokasi persis ibu kota baru tersebut.

Kabar terbaru, lokasi ibu kota baru ini akan menempati lahan yang dikelola pengusaha nasional Sukanto Tanoto. Informasi ini berasal Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Indonesia MS Hidayat yang juga Mantan Menteri Perindustrian.

Baca juga: Revisi UU KPK: Pemberantasan Korupsi Dipastikan Suram!

Ibu Kota Baru di Lahan Konsesi Sukanto Tanoto

Gambar terkait

Ibu kota baru di Kalimantan Timur akan menempati lahan yang dikuasai miliuner Sukanto Tanoto, pendiri kelompok bisnis Royal Golden Eagle (RGE). Lahan tersebut merupakan hutan tanaman industri (HTI).

Informasi ini berasal dari Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Indonesia MS Hidayat. Ia mendapat informasi ini dari dua menteri yang hadir dalam acara Rakornas Bidang Properti Kadin Indonesia di Hotel Intercontinental Pondok Indah, Jakarta, Rabu (18/9/19).

Baca juga: 15 Kasus Kebakaran Hutan Kalbar dilakukan Oleh Korporasi

Hidayat tak menyebut nama dua menteri ini. Namun, acara itu dihadiri Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Sofyan Djalil, Menteri Perencanaan dan Pembangunan Nasional (PPN) Bambang Brodjonegoro dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

“Saya baru tadi diberitahu resmi bahwa tanah itu sebagian besar tanah HTI miliknya Sukanto Tanoto. HTI yang setiap saat diambil kembali oleh pemerintah, itu tadi statement kedua menteri kepada saya,” katanya.

“Itu sebagian besar tanah HTI yang dikuasai Tanoto, tapi sudah ada kesepakatan tanah itu bisa diambil kembali oleh pemerintah,” paparnya.



6
Leave a Reply

avatar
6 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
0 Comment authors
Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
trackback

[…] JAKARTA, SENAYANEWS.com – PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) Agustus lalu memiliki Direktur Keuangan yang baru bernama Ario Bimo. Sebelum diangkat jadi direktur, dia merupakan GM BNI di Tokyo. […]

trackback

[…] JAKARTA, SENAYANEWS.com – Sejumlah mahasiswa dari berbagai kampus menggelar demonstrasi di gedung DPR/MPR. Mereka menyatakan menolak RUU KUHP dan UU KPK yang baru disahkan. […]

trackback

… [Trackback]

[…] There you will find 56777 additional Information on that Topic: senayanews.com/2019/09/25-ribu-tni-polri-akan-pindah-ke-ibu-kota-baru/ […]

trackback

… [Trackback]

[…] Here you can find 29413 more Information on that Topic: senayanews.com/2019/09/25-ribu-tni-polri-akan-pindah-ke-ibu-kota-baru/ […]

trackback

… [Trackback]

[…] Find More to that Topic: senayanews.com/2019/09/25-ribu-tni-polri-akan-pindah-ke-ibu-kota-baru/ […]

trackback

… [Trackback]

[…] Find More here to that Topic: senayanews.com/2019/09/25-ribu-tni-polri-akan-pindah-ke-ibu-kota-baru/ […]