oleh

Adinda Bakrie Beberkan Arah Bisnis EMP di Tangannya

JAKARTA, SENAYANEWS.com – Adinda Bakrie terjun ke sektor migas setelah menjadi Direktur PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG). Keponakan dari Aburizal Bakrie ini buka-bukaan soal rencana bisnisnya di EMP.

Saat ini Adinda dipercaya memegang anak usaha EMP yakni EMP Mining Overseas Pte Ltd yang berfokus pada pertambangan mineral.

Baca juga: Sri Mulyani Heran Bangun Pabrik di Indonesia Lebih Mahal dari Vietnam

“Kami ekspansi ke Mozambik untuk mencari mineral graphite (grafit) dan rare earth mineral, untuk graphite kemungkinan bisa eksplorasi dalam waktu dekat, Oktober paling cepat,” kata Dinda, dalam wawancaranya dengan Tim CNBC Indonesia, pekan lalu.

Wanita yang kini berusia 37 tahun ini menuturkan, perusahaan tertarik menambang grafit karena mineral ini bisa menjadi substitusi lithium untuk kendaraan listrik. “Untuk graphite ternyata diketahui daya tahannya lebih lama ketimbang lithium,” kata Dinda.

Grafit adalah lapisan atom karbon, yang biasanya digunakan sebagai minyak pelumas untuk membuat peralatan mekanis atau timbal pensil.

Baca juga: Pengamat: Revisi UU KPK Mafia Migas Makin Sulit Ditangkap

Selain bisnis pertambangan mineral, belakangan sosialita ini juga sibuk belajar bisnis sumber daya alam yang dikelola keluarga.

EMP, kata dia, juga tengah melirik bisnis energi baru terbarukan yang memiliki potensi pengembangan luar biasa di dalam negeri. “Arah kami ke situ, pastinya,” kata putri dari Indra Bakrie ini.

1
Leave a Reply

avatar
1 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
0 Comment authors
Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
trackback

[…] JAKARTA, SENAYANEWS.com – Sejumlah anak-anak dan kerabat politikus Tanah Air ikut meramaikan Senayan di periode 2019-2024. Beberapa di antaranya adalah anak Kamrussamad dari Fraksi Gerindra. dan anak eks Ketua DPR Ade Komarudin, Puteri Komarudin dari Fraksi Golkar. […]