oleh

Anggota DPRD Banten Berbondong-bondong Gadaikan SK

Banten, SENAYANEWS.comBaru di lantik 2 september kemarin, 10 dari 85 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banten periode 2019-2024 berbondong-bondong mengadaikan Surat Keputusan (SK) pengangkatan untuk meminjam uang ke bank.

Nominal pinjaman yang ditawarkan bank untuk wakil rakyat periode 2019-2024 tersebut mencapai Rp500 juta hingga Rp1 miliar per anggota.

Baca juga : Menhub Lantik Pelaut Lulusan BP3IP Jakarta

Hal ini di benarkan oleh Deni Hermawan Sekretaris DPRD Banten. Dia mengatakan, sampai saat ini sudah ada 10 anggota dewan yang mengajukan permohonan pinjaman uang ke Bank dengan menggunakan SK pengangkatan.

“Iya benar sudah ada beberapa (anggota DPRD yang gadai SK). Kemungkinan akan terus bertambah. Tapi itu kan masalah pribadi, kita hanya memfasilitasi saja,” kata  Deni

Berdasarkan dari data yang dihimpun sekretariat DPRD, 10 orang tersebut Rata-rata mengajukan Pinjaman ke Bank Banten dan BJB karena nantinya ansuran akan dibayarkan oleh mereka melalui pemotongan gaji per bulan anggota.

Baca juga : Pajak Perusahaan di Pangkas ke 20%, Pengusaha: Sesuai Masukan

“Ada yang mengajukan ke BJB dan Bank Banten tapi rata-rata ke Bank Banten. Yang sudah mendapat surat kuasa dengan bank kami langsung mengurus cicilan,” Ujar Deni.

Menurut Deni fenomena ini sudah menjadi rahasia umum. Mengingat, pada periode 2014-2019 berdasarkan data yang dihimpun sebanyak 45 anggota yang menggadaikan SK sebagai wakil rakyat

5
Leave a Reply

avatar
5 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
0 Comment authors
Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
trackback

[…] Baca juga : Anggota DPRD Banten Berbondong-bondong Gadaikan SK […]

trackback

[…] Baca juga: Anggota DPRD Banten Berbondong-bondong Gadaikan SK […]

trackback

[…] Baca juga: Anggota DPRD Banten Berbondong-bondong Gadaikan SK […]

trackback

… [Trackback]

[…] Find More to that Topic: senayanews.com/2019/09/anggota-dprd-banten-berbondong-bondong-gadaikan-sk/ […]

trackback

… [Trackback]

[…] Find More Information here to that Topic: senayanews.com/2019/09/anggota-dprd-banten-berbondong-bondong-gadaikan-sk/ […]