oleh

Bamsoet Jenguk Mahasiswa Korban Kekerasan Pasca Demo DPR

JAKARTA, SENAYANEWS.com – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo(Bamsoet) menjenguk korban luka buntut ricuh demo di depan DPR. Mahasiswa itu Faisal Amir (21), yang mengalami pendarahan pada bagian kepala.

“Saya sudah cek dari Al-Azhar kondisinya sudah mulai stabil. Saya monitor terus beberapa adik-adik yang terluka,” ujar Bamsoet setelah menjenguk di RS Pelni, JL Ks Tubun, Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (25/09/19).

Bamsoet juga menjenguk korban-korban lain yang dirawat di RS Pelni. Selain itu, politikus Golkar ini ingin mengecek aparat yang menjadi korban saat demo berakhir bentrokan itu.

Baca juga: Demo Berujung Ricuh: Kontras Buka Posko Pengaduan Korban Kekerasan

“Saya mau lihat sejauh mana luka yang mereka derita. Karena saya dengar juga banyak korban dari pihak keamanan. Dari lemparan batu dan bentrokan yang terjadi tadi malam,” tuturnya.

Sebelumnya, Bamsoet Ingin menemui Mahasiswa Pasca demo di Depan DPR RI, selasa, (24/09/19) namun hal itu gagal lantaran ia dan rombongannya terkena semprotan gas air mata dari aparat kepolisian yang mengamankan unjuk rasa.

Saat itu mahasiswa dari berbagai universitas berdemo untuk menolak Revisi Undang-Undang KPK(RUU KPK) dan Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP) dan menunggu pihak DPR untuk menemui mereka.

Baca juga: Unjuk Rasa Berakhir Ricuh, Polisi Tangkap 94 Orang

Seperti diketahui, Faisal Amir sempat dikabarkan meninggal dunia akibat menjadi korban rusuh demo di depan DPR. namun pihak keluarga membantah dan memastikan Faisal masih hidup.

Kepala RS Pelni Dr Dewi Fankhuningdyah mengatakan Faisal tiba di RS Pelni dalam keadaan tidak sadarkan diri.

“Kondisi terakhir pasien cukup baik, progresnya cukup memuaskan, tapi masih dalam keadaan yang tidak stabillah kita bilang, dalam keadaan kritis, sehingga pasien masih dalam membutuhkan pengawasan di ICU atau intensive care,” papar Dewi.

2
Leave a Reply

avatar
2 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
0 Comment authors
Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
trackback

[…] Baca juga: Bamsoet Jenguk Mahasiswa Korban Kekerasan Pasca Demo DPR […]

trackback

[…] Baca juga: Bamsoet Jenguk Mahasiswa Korban Kekerasan Pasca Demo DPR […]