oleh

Berkat Tangan Dingin Muh. Ahmi Husein Dan Alan Budiman, Tim ANOA BUTUR Masuk Level Nasional

SENAYANEWS.com – Sultra Football Akademy, Asal Kabupaten Buton Utara Provinsi Sulawesi Tenggara (SULTRA). ANOA BUTUR menjadi satu-satunya wakil Sulawesi Tenggara(SULTRA) pada perhelatan piala Menpora U12 tahun 2019, pada 11 sampai 16 september 2019 di stadion Jakabaring palembang.

Beranggotakan 12 pemain dan 3 pelatih/Offcial. Klub ini sudah kali kedua dalam bulan ini mewakili Sultra di Tingkat Nasional, setelah kurang lebih seminggu yg lalu baru kembali dari Solo pada perhelatan Piala Menpora U14.

Tim ini sudah melakukan training center (TC) di lapangan sepak bola UHO selama 5 hari dan siap untuk berkompetisi.

“kami tahu bahwa tingkat nasional merupakan para juara provinsi’. kata Pelatih Muh, Ahmi Husein dalam keteranganya pada wartawan senayanews.com, selasa. (10/09/19).

Baca juga: Polemik KPAI vs PB Djarum, Kemenpora Kirim Surat

“Jadi kami harus lebih siap segalanya untuk memberikan yg terbaik”.paparnya.

Muh. Ahmi Husein dalam keterangannya lebih lanjut, memohon doa warga SULTRA terutama masyartakat Buton Utara(BUTUR) .

”kami Memohon doa dan dukungannya kepada seluruh Masyarakat Sultra, terkhusus masyarakat BUTUR, agar semua berjalan lancar ”kata Pelatih yang memiliki lisensi kepelatihan Level 2 Eropa ini.

Awal melatih, SBB di takalar, Sulawesi Selatan (Sulsel) Tahun 2017, dan kemudian meloloskan tim besutannya itu di kualifikasi danone se sulawesi, Maluku dan Maluku Utara (Indonesia Timur).

Nama Sultra FA , sejak di Inggris di rancang namanya. Gambar di buat di depen stadion Old Trafford MU dan Stadion Emirates Arsenal yang berselang 3 bulan.

Muh. Ahmad Husaini/Foto: IG SFA

Sejak Melatih di butur, tahun 2018 lalu klub yang diasuhnya ini berhasil juara 1 Prakualifiskasi danone U12 se sulawesi tenggra dan mewkili sultra di Pangkep Sulsel dan lolos 16 besar dri 48 tim. Pada April 2018, juara 2 BLISPI U9. Mei 2018, bawa dua tim dari butur, berhasil Juara 2 dan juara 4 piala Menpora U12. Juli 2018, membawa tim sepak bola U14, dan ini keluar sebegai Juara 3 piala menpora se sultra.

Baca juga: Klausul di Kontrak Messi: Bisa Tinggalkan Barcelona Kapan Saja

Lebih lanjut dalam keterangan pada wartwan senayanews.com Alan Budiman mengatakan, Agustus 2018 Membawa U16 dan meloloskan salah satu pemainnya berlaga di tingkat nasional.

Asisten Pelatih 1, Alan Budiman/Foto SSB SFA

Beberapa kompetisi Nasional, Klub sepak bola ini telah menorehkan banyak prestasi dan ikut mengharumkan nama Sultra, terutama BUTUR dan Agustus 2018lalu kami meloloskan satu pemain kami di kancah Nasional,”papar Alan

Oktober 2018, ikut berpartisipasi dalam festival sepak bola U12. awal tahun 2019, berhasil keluar sbgy juara 2 dalam kompetisi dream come true U14.

Bulan juli 2019 mengikuti kompetisi piala menpora U12, U14, U16. U12 dan menyabet level tertinggi, sebagai Juara 1 Kabupaten dibau-bau sampai pada se kepulauan buton.

Dengan berbagai prestasi mentreng itu, klub ini berhasil melaju pada perhelatan Tingkat Nasional yang di selenggarakan di Solo seminggu yang lalu.

pada bulan Mei 2019 kemarin, klub ini terpilih sebagai perwakilan sultra pada ajang tim Tallent dan keluar sebagai runer up.

Pelatih Kepala : Muhammad Ahmi Husein, Pelatih

Pelatih Teknis : Alan Budiman

Pelatih Kiper : Sadrian Arsad

 Asisten Pelatih

1 : Alan Budiman. Asisten Pelatih 1

2 : Sadrian Arsad. Asisten Pelatih 2

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of