oleh

BNI Syariah Adakan Program Pelatihan Masjid di Pekanbaru

SENAYANEWS.com BNI Syariah terus mengoptimalisasi peran masjid dalam hal manajemen dan keuangan syariah. Kali ini BNI Syariah bersama Yayasan Daarut Tauhiid Peduli kembali bersinergi mengadakan pelatihan manajemen masjid di Pekanbaru.

Pekanbaru adalah kota ke-13 yang dipilih BNI Syariah untuk acara Pelatihan Manajemen Masjid di tahun 2019. Diselenggarakan di Hotel Novotel, Pekanbaru, Sabtu (14/9/19), acara ini dihadiri oleh Pemimpin Divisi Dana Ritel BNI Syariah, Bambang Sutrisno; Branch Manager BNI Syariah Pekanbaru, Sjarief Hidajat; dan Branch Manager BNI Syariah Panam-Arengka, Cahyono Adi Nugroho.

Baca juga: Terkait Revisi UU KPK: Jokowi Tolak 4 Hal

Bambang Sutrisno mengatakan masyarakat melayu di Pekanbaru sangat dekat dengan islam, hal ini dibuktikan dengan adanya prinsip adat bersendi syara’ dan syara’ yang bersendi kitabullah’. Masjid yang merupakan tempat ibadah umat islam sejarahnya merupakan pusat kegiatan masyarakat melayu sejak dulu.

“Hal yang ingin dicapai dengan pelatihan manajemen masjid ini adalah menjadikan BNI Syariah sebagai hasanah banking partner untuk masjid yang tersebar di seluruh Indonesia,” kata Bambang.

Dalam kesempatan terpisah, SEVP Bisnis Ritel & Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi, berharap dengan pelatihan ini masjid bisa mengoptimalkan pengelolaan masjid baik dari segi keuangan, organisasi, penyusunan program dan pengembangan usaha. Selain itu, melalui program ini BNI Syariah membantu masjid mempunyai legalitas dokumen sebagai persyaratan pembukaan rekening di BNI Syariah.

Baca juga: Jadi Wakil Ketua KPK, Lili Siregar Akan lanjutkan Program Anti Korupsi

“Kedepan, kami berharap masjid menjadi pusat pengembangan sumber daya baik untuk kegiatan pendidikan, pembinaan, pembentukan karakter khususnya anak muda dan pemersatu umat aktifitas keumatan,” kata Iwan.

Optimalkan Pembiayaan Konsumer, BNI Syariah Tambah Mitra Institusi - Warta Ekonomi

BNI Syariyah memperluas kerja sama dengan institusi baik, pengembang, asosiasi pengembang, maupun instansi pemerintah. BNI Syariah menggandeng asosiasi pengembang di Indonesia, seperti Pengembang Indonesia (PI) dan Asosiasi Properti Syariah Pengembang Indonesia (APSI).

Totalnya ada lebih dari 900 pengembang mitra BNI Syariah, termasuk beberapa pengembang besar, seperti Perumnas, Ciputra Group, Wijaya Karya Realty, Jaya Group dan PP Properti.

Baca juga: Jadi Wakil Ketua KPK, Lili Siregar Akan lanjutkan Program Anti Korupsi

BNI Syariah pun meningkatkan literasi tentang pembiayaan perumahan dengan ikut serta dalam workshop Pembiayaan Perumahan Bersama Bank KPR yang diadakan Himpunan Pengembang Permukiman dan Perumahan Rakyat (Himperra) di Hotel Amos Cozy, Jakarta Selatan, Rabu (4/9/19).

Strategi lain  yang dilakukan BNI Syariah ialah bermitra dengan Direktorat Jendral (Ditjen) Pajak terkait program Kepemilikan Rumah Non-Kedinasan bersama dengan pengembang, salah satunya Abipraya. Untuk menyukseskan program ini, BNI Syariah ikut mendukung roadshow Ditjen Pajak dan Abipraya Properti di beberapa kota, seperti Depok dan Bogor. 

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of