oleh

Enam Tips Suskes Jualan Online

SENAYANEWS.com – Sosial media bukan sekedar tempat eksis bagi penggunanya. Lebih dari itu sosial media menjadi salah satu alat untuk menjual barang – barang mulai dari yang bermerk sampai yang kw kw. Tapi tanpa langkah yang tepat, memasarkan produk melalui sosial bisa tidak membuahkan hasil. Lalu bagaimanakah tips yang tepat untuk berjualan online?

Ada beberapa kunci bagaimana caranya menjual barang preloved terutama baju (clothing) lebih menguntungkan. Salah satu kunci utamanya adalah kejujuran penjual :

1. Harga Sesuai

Lebih baik penjual melakukan survei harga dulu ke toko lainnya untuk membandingkan harga baju baru dan baju bekas di setiap toko. Sehingga ketika menjual barang preloved tidak dengan harga yang terlalu tinggi atau terlalu rendah. Hal itu bisa menguntungkan dan barang menjadi cepat laku.

2. Gratis Ongkir

Startegi ini terbukti ampuh menarik konsumen yang berminat membeli, apalagi konsumen yang jauh misalkan anda berada di Jakarta, dan konsumen berada di Papua, ongkos kirimpun pasti mahal. Anda dapat menghitung kembali untuk memberikan promo gratis ongkir. Maka konsumen akan lebih suka berbelanja di toko Anda.

3. Tampilan Foto

Gunakan kamera terbaik untuk untuk mengambil foto – foto terbaik produk yang akan anda jual di online. Anda dapat memperbanyak foto dari segala sisi, tampak depan, tampak belakang, tampak samping kanan kiri, bagian detail seperti bahan, resleting, kerah, label merek. Sehingga konsumen tidak merasa dibohongi karena produk yang anda jual sudah real.

4. Layak Pakai

Artis Wika Salim menegaskan dirinya selalu memastikan produk preloved sebelum dijual. Dia menyarankan agar busana preloved yang dijual harus yang masih layak pakai.

“Pastinya harus layak pakai ya, yang masih wajar. Tetapi kita sebagai pembeli juga harus paham bahwa barang bekas pakai enggak ada yang sempurna,” jelasnya.

5. Jujur

Anda sebagai penjual harus jujur atas barang yang anda jual. Jika anda penjual preloved branded, jangan menutupi kekurangan produk, apalagi jika ada cacat atau kerusakan. Sampaikan kepada konsumen kondisi barang dengan apa adanya.

6. Gunakan Marketing Flash Sale

Sesekali anda dapat menggunakan bahasa penawaran yang di dalamnya terdapat batas waktu. Misalnya penawaran diskon dengan waktu hanya beberapa hari atau pada hari peringatan tertentu. Anda juga dapat menawarkan ongkos kirim dengan pembelian minimal dengan batas waktu sampai sekian hari.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of