oleh

Fahri Dukung Jokowi Bangun Istana di Papua, Bicara Poros Maritim

JAKARTA, SENAYANEWS.com – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mendukung rencanan Presiden Joko Widodo (Jokowi) membangun Istana Presiden di Papua. Menurut dia, kehadiran negara secara simbolik di Papua merupakan hal penting.

“Papua sangat penting sekali ada kehadiran fisik. Jadi dengan dibukanya Istana di Papua itu ya, menurut saya itu kehadiran simbolik yang baik sekali, bagus sekali,” kata Fahri di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (11/9/19).

Baca juga : Jokowi Teken Aturan, Usia 40 Tahun Bisa Jadi CPNS

Fahri mengatakan pemerintah harus mulai memerhatikan kawasan Asia Pasifik. Ia menjelaskan Papua merupakan representasi Indonesia di kawasan tersebut.

“Kita harus memulai tradisi Asia Pasifik. Kan beliau punya visi revolusi mental dan poros maritim. Maritim itu basisnya Pasifik. Pasifik itu salah satu negara paling besar di Pasifik adalah Papua. Artinya pulau paling besar di Pasifik ini Papua, selain Australia,” jelasnya.

Fahri Hamzah Setuju Pemakaran Papua: Papua Terlalu Besar

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah setuju dengan gagasan pemekaran wilayah Papua-Papua Barat. Dia mengatakan Papua terlalu besar untuk dikelola sekaligus.

“Lakukan pemekaran. Karena Papua itu terlalu besar, sehingga pengelolaan masyarakat itu jauh lebih intensif. Paling tidak enam provinsi dan beberapa kabupaten kota harus dihidupkan segera. Karena Papua itu besar sekali,” kata Fahri di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (11/9/19).

Baca Juga : 80 Juta Unit iPhone 11 Siap Diluncurkan oleh Apple

Selanjutnya, Fahri meminta pemerintah mengaktifkan lagi Bandara Internasional Frans Kaisiepo di Biak. Hal ini, menurut dia, untuk mendukung rencana pembangunan Istana Presiden di Papua.

“Menurut saya aktifkan lagi Biak. Jadi secara politik, bikin kantor Istana di sana, dan hidupkan Biak,” ujarnya.

1
Leave a Reply

avatar
1 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
0 Comment authors
Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
trackback

[…] Baca juga: Fahri Dukung Jokowi Bangun Istana di Papua, Bicara Poros Maritim […]