oleh

Gudang Amunisi Mako Brimob Srondol Jateng Meledak

SEMARANG, SENAYANEWS.com – Ledakan terjadi di Semarang, Jawa Tengah ledakan ini dari gudang temuan bahan peledak di Markas Brimob, Srondol, Jawa Tengah.

Ledakan di gudang penyimpanan temuan bahan peledak terjadi sekitar pukul 07.05 WIB di Mako Brimob Srondol, Semarang, Jawa Tengah. Akibat ledakan ini beberapa rumah rusak berat serta kendaraan roda 2 dan roda 4 mengalami kerusakan.

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel tengah menyelidiki penyebab ledakan yang terjadi melalui CCTV yang terpasang di sekitar gudang.

Baca juga: Darurat Kebakaran Lahan Karhutla: Andre Rosiade Tagih Janji Jokowi

Satu anggota Brimob terluka terkena serpihan bangunan yang hancur. Sejauh ini Kapolda Jawa Tengah memastikan lokasi sekitar gudang telah steril dan warga masyarakat di sekitar lokasi telah dievakuasi.

Kesaksian warga di sekitar lokasi, Sari warga setempat, di Srondol Wetan mengaku sekitar jam setengah 8 ada suara awalnya kayak suara.

“Awalaya dikira latihan, terus warga ada yang penasaran tapi kok tambah besar suaranya sehingga banyak warga langsung pada lari semua”.

Baca juga: Apartemen Kalibata City Terbakar

Kapolda mengatakan peristiwa itu terjadi di penyimpanan bahan peledak dan terjafi sekitar pukul 07.00 WIB. Ia menyebut warga sudah langsung dievakuasi.

“Gudang tempat penyimpanan bahan peledak dan bom temuan dari masyarakat yang meledak tadi pagi sekitar jam 7. Bukan Markas atau asrama yang terbakar. Jam 8 ledakan berhenti dan saat ini dalam tahap pengamanan lokasi ledakan. Warga sudah dievakuasi sejak ledakan pertama terjadi,” kata Kapolda Jateng lewat pesan singkat, Sabtu (14/09/19).

Dikabarkan akibat ledakan tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, namun disekitar lokasi gudang Handak beberapa rumah rusak berat serta kendaraan roda 2 dan 4 mengalami rusak kerena ledakan tersebut.



2
Leave a Reply

avatar
2 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
0 Comment authors
Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
trackback

[…] JAKARTA, SENAYANEWS.com – Rangkaian kereta cepat Jakarta-Bandung saat ini sedang dirakit di China oleh CRRC Qingdao Sifang. Targetnya rangkaian kereta tersebut tiba di Indonesia 2020 mendatang. […]

trackback

[…] JAKARTA, SENAYANEWS.com – Pengumuman! Bank Indonesia (BI) lagi buka lowongan. Bagi yang berminat dapat mengikuti pendaftaran calon pegawai BI yang dibuka melalui jalur Pendidikan Calon Pegawai Muda (PCPM). […]