oleh

Harapan Ridwan Kamil pada Pimpinan Baru KPK

SENAYANEWS.com – Gubernur Jabar Ridwan Kamil menilai pemilihan komisioner KPK yang mendudukkan Irjen Firli Bahuri sebagai pimpinan sudah sesuai prosedur, Ridwan Kamil mengatakan tahapan-tahapan yang sudah dilalui oleh komisioner-komisioner terpilih sudah sesuai.

”Karena perhatian terhadap pemberantasan korupsi ini kan lintas dimensi. Tidak hanya dimensi pengambil keputusan tapi suara rakyat. Jadi suara publik harus diakomodir sebaik mungkin,” katanya di Gedung Sate, Bandung, Senin (16/9/19).

Baca juga: Jadi Wakil Ketua KPK, Lili Siregar Akan lanjutkan Program Anti Korupsi

Jika tuntutan masyarakat dipenuhi dan didengar oleh pihak pemerintah dan DPR maka pihaknya menyakini siapapun yang menjadi pimpinan KPK akan menjadikan lembaga tersebut makin kuat ke depan.

“Sehingga kita semua sepaham, bahwa semua yakin dikepimpinan yang baru setiap saat harus lebih baik. Bukannya mundur tapi makin maju,” tuturnya.

Komisi III DPR RI telah memilih lima nama pimpinan KPK periode 2019-2023 yang baru melalui rangkaian fit and proper test beberapa waktu lalu.Kelima nama itu diantaranya Firli Bahuri, Alexander Marwata, Lili Pintauli Siregar, Nawawi Pomolango, serta Nurul Ghufron.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of